TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Hosea 6:7--7:2

Konteks
Efraim tidak mau bertobat
6:7 Tetapi mereka itu telah melangkahi perjanjian b  di Adam, di sana mereka telah berkhianat c  terhadap Aku. 6:8 Gilead adalah kota para penjahat, d  penuh dengan jejak darah. 6:9 Seperti gerombolan menghadang e  demikianlah persekutuan para imam; mereka membunuh f  di jalan ke Sikhem, sungguh, mereka melakukan perbuatan g  mesum. 6:10 Di antara kaum Israel telah Kulihat hal-hal yang mengerikan; h  di sana ada Efraim bersundal dan Israel telah menajiskan diri. i  6:11 Juga bagimu, hai Yehuda, telah ditentukan penuaian: j  Apabila Aku memulihkan keadaan k  umat-Ku, 7:1 apabila Aku menyembuhkan Israel, maka tersingkaplah l  kesalahan Efraim dan kejahatan-kejahatan Samaria: sebab mereka melakukan penipuan: m  pencuri mendobrak masuk, n  gerombolan merampas di luar. o  7:2 Dan tidak terpikir mereka bahwa Aku mengingat p  segala kejahatan q  mereka. Sekarangpun perbuatan-perbuatan mereka mengepung mereka, r  semuanya ada di hadapan wajah-Ku 1 .

Hosea 9:10-17

Konteks
Akibat ketidaktaatan Israel
9:10 Seperti buah-buah anggur di padang gurun Aku mendapati Israel dahulu; seperti buah sulung sebagai hasil pertama g  pohon ara h  Aku melihat nenek moyangmu. Tetapi mereka itu telah pergi kepada Baal-Peor i  dan telah membaktikan diri kepada dewa j  keaiban, sehingga mereka menjadi kejijikan sama seperti apa yang mereka cintai itu. 9:11 Kemuliaan k  Efraim terbang seperti burung: l  tiada yang melahirkan, yang hamil dan yang mengandung! m  9:12 Sekalipun mereka membesarkan anak-anaknya, Aku akan membuat mereka bulus, n  sehingga tidak ada manusia lagi. Sungguh, celakalah o  juga mereka pada waktu Aku menjauh dari pada mereka! p  9:13 Efraim, q  seperti yang Aku lihat, telah membuat anak-anaknya menjadi binatang perburuan; r  Efraim terpaksa menyerahkan anak-anaknya kepada si pembunuh. s  9:14 Berilah kepada mereka, ya TUHAN--apakah yang hendak Kauberi? Berilah kepada mereka kandungan yang mandul dan buah dada yang kering. t  9:15 Segala kejahatan mereka terjadi di Gilgal, u  sungguh, di sana Aku mulai membenci mereka. Oleh karena jahatnya perbuatan-perbuatan v  mereka Aku akan menghalau mereka dari rumah-Ku. Aku tidak akan mengasihi mereka w  lagi 2 , semua pemuka mereka adalah pemberontak. x  9:16 Efraim y  telah dipukul, akarnya telah menjadi kering, mereka tidak akan menghasilkan buah. z  Bahkan sekalipun mereka melahirkan anak, Aku akan mematikan a  buah kandungannya yang berharga. 9:17 Allahku akan membuang b  mereka, sebab mereka tidak mendengarkan c  Dia, maka mereka akan mengembara 3  di antara bangsa-bangsa. d 

Hosea 10:9

Konteks
TUHAN kecewa terhadap Efraim
10:9 Sejak hari Gibea f  engkau telah berdosa, g  hai Israel; di sana mereka bangkit melawan. Tidakkah perang melawan orang-orang curang akan mencapai mereka di Gibea?

Hosea 12:4-7

Konteks
12:4 (12-5) Ia bergumul dengan Malaikat dan menang; ia menangis dan memohon belas kasihan kepada-Nya. Di Betel s  ia bertemu dengan Dia, dan di sanalah Dia berfirman kepadanya: 12:5 (12-6) --yakni TUHAN, Allah semesta alam, TUHAN nama-Nya t -- 12:6 (12-7) "Engkau ini harus berbalik u  kepada Allahmu 4 , peliharalah kasih setia dan hukum, v  dan nantikanlah Allahmu senantiasa. w " 12:7 (12-8) Sama seperti Kanaan 5 , dengan neraca x  palsu di tangannya, dan suka memeras,

Hosea 12:13-14

Konteks
12:13 (12-14) Israel dituntun oleh TUHAN keluar dari Mesir j  dengan perantaraan seorang nabi, ya, ia dijaga k  oleh seorang nabi. 12:14 (12-15) Efraim telah menimbulkan sakit hati-Nya secara pahit, maka Tuhannya akan membiarkan hutang darahnya l  menimpa dia, dan akan membalas celanya m  kepadanya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[7:2]  1 Full Life : SEGALA KEJAHATAN ... ADA DI HADAPAN WAJAH-KU.

Nas : Hos 7:2

Kita harus ingat bahwa Allah melihat semua pikiran dan perbuatan kita serta mencatatnya di dalam buku-Nya. Kesadaran yang tajam akan kehadiran-Nya akan mencegah kita berbuat kejahatan. Sasaran Iblis pada pihak lain, ialah membuat kita lupa bahwa Allah senantiasa memperhatikan kita.

[9:15]  2 Full Life : AKU TIDAK AKAN MENGASIHI MEREKA LAGI.

Nas : Hos 9:15

Kasih Allah bukan tidak bersyarat bagi mereka yang berkali-kali menolak kasih karunia dan Firman-Nya. Ajaran bahwa Allah akan senantiasa mengasihi kita, tidak peduli kejahatan apa pun yang kita lakukan, bertolak belakang dengan pernyataan Alkitab.

[9:17]  3 Full Life : MEREKA AKAN MENGEMBARA.

Nas : Hos 9:17

Sebagai penggenapan Ul 28:65-66, Israel akan menjadi bangsa yang terserak bagaikan gelandangan tunawisma karena mereka tidak mendengarkan peringatan-peringatan Firman Allah melalui para nabi.

[12:6]  4 Full Life : BERBALIK KEPADA ALLAHMU.

Nas : Hos 12:7

Sekalipun umat Allah tidak setia, Ia tetap mengingatkan mereka bahwa mereka harus berbalik kepada-Nya, memelihara kasih setia dan keadilan, dan tetap menantikan Dia. Kembali kepada Tuhan dan bertobat dari dosa bukanlah sekadar menyesali dosa-dosa. Kita harus sungguh-sungguh ikut Tuhan dalam kasih dan kebenaran sesuai dengan Alkitab dan terus-menerus mencari wajah-Nya di dalam doa.

[12:7]  5 Full Life : SEPERTI KANAAN

Nas : Hos 12:8

(versi Inggris NIV -- seperti pedagang). Hosea menyatakan secara tidak langsung bahwa orang Israel menggunakan cara-cara dagang Kanaan yang bertentangan dengan kejujuran yang dituntut Allah. Pada saat bersamaan, para pedagang beranggapan bahwa mereka tidak akan dimintai pertanggungjawaban atas ketidakjujuran mereka. Umat Allah harus selalu diberi tahu bahwa Dia akan menghukum mereka jikalau mereka melakukan perbuatan dosa dan mengikuti cara-cara duniawi.



TIP #13: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab dalam format PDF. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA