TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Hosea 1:4-7

Konteks
1:4 Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Hosea: "Berilah nama Yizreel l  kepada anak itu, sebab sedikit waktu lagi maka Aku akan menghukum keluarga Yehu 1  karena hutang darah Yizreel dan Aku akan mengakhiri pemerintahan kaum Israel 2 . 1:5 Maka pada waktu itu Aku akan mematahkan busur panah Israel di lembah Yizreel. m " 1:6 Lalu perempuan n  itu mengandung lagi dan melahirkan seorang anak perempuan. Berfirmanlah TUHAN kepada Hosea: "Berilah nama Lo-Ruhama o  kepada anak itu, sebab Aku tidak akan menyayangi lagi 3  kaum Israel, p  dan sama sekali tidak akan mengampuni mereka. 1:7 Tetapi Aku akan menyayangi kaum Yehuda dan menyelamatkan mereka demi TUHAN, Allah q  mereka. Aku akan menyelamatkan mereka 4  bukan dengan panah r  atau pedang, dengan alat perang atau dengan kuda dan orang-orang berkuda."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:4]  1 Full Life : SEDIKIT WAKTU LAGI ... MENGHUKUM KELUARGA YEHU.

Nas : Hos 1:4

Ayat ini sangat mungkin mengacu kembali pada pembantaian ke-70 putra Ahab oleh Yehu (2Raj 10:1-8). Sekalipun Yehu dipuji karena melaksanakan hukuman Allah yang adil atas keluarga Ahab, Yehu terlalu kejam (2Raj 10:30-31).

[1:4]  2 Full Life : MENGAKHIRI PEMERINTAHAN KAUM ISRAEL.

Nas : Hos 1:4

Allah akan segera menjatuhkan hukuman dan kebinasaan atas kerajaan utara, Israel. Kemungkinan besar Hosea hidup sampai dapat menyaksikan penggenapan nubuatnya ini pada tahun 722 SM, ketika Asyur merebut Samaria, menawan sekitar 10 persen penduduknya dan menjadikan sisanya bagian dari propinsi kerajaan Asyur.

[1:6]  3 Full Life : AKU TIDAK AKAN MENYAYANGI LAGI.

Nas : Hos 1:6

Nama "Lo-Ruhama" (har. --"tidak dikasihi") berarti bahwa Allah di dalam kekudusan-Nya telah menyatakan sudah tiba saat berakhir kesabaran-Nya; hukuman akhirnya harus dijatuhkan atas umat yang berdosa dan memberontak ini.

[1:7]  4 Full Life : AKU AKAN ... MENYELAMATKAN MEREKA.

Nas : Hos 1:7

Kerajaan selatan (Yehuda) tidak akan berakhir pada saat yang sama dengan kerajaan utara (Israel). Karena raja Hizkia sedang memimpin rakyatnya dalam pertobatan dan iman, Tuhan menyelamatkan mereka dari nasib Samaria ketika itu (2Raj 19:32-36; Yes 37:36). Kerajaan Yehuda masih bertahan 136 tahun lagi.



TIP #05: Coba klik dua kali sembarang kata untuk melakukan pencarian instan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA