TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Hagai 2:20-23

Konteks
Janji kepada Zerubabel
2:20 (2-21) Maka datanglah firman TUHAN untuk kedua kalinya kepada Hagai o  pada tanggal dua puluh empat bulan p  itu, bunyinya: 2:21 (2-22) "Katakanlah kepada Zerubabel, q  bupati Yehuda, begini: Aku akan menggoncangkan r  langit dan bumi 1  2:22 (2-23) dan akan menunggangbalikkan s  takhta raja-raja; Aku akan memunahkan kekuasaan kerajaan t  bangsa-bangsa dan akan menjungkirbalikkan kereta u  dan pengendaranya v ; kuda dan pengendaranya akan mati rebah, masing-masing oleh pedang temannya. w  2:23 (2-24) Pada waktu x  itu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, Aku akan mengambil engkau, hai Zerubabel y  bin Sealtiel, hamba-Ku z --demikianlah firman TUHAN--dan akan menjadikan engkau seperti cincin a  meterai 2 ; sebab engkaulah yang Kupilih, demikianlah firman TUHAN semesta alam."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:21]  1 Full Life : MENGGONCANGKAN LANGIT DAN BUMI.

Nas : Hag 2:22

Nabi Hagai membesarkan hati Zerubabel, gubernur umat Allah, dengan mengatakan bahwa pada suatu hari Allah akan memunahkan kuasa semua kerajaan dan bangsa di dunia; hari itu adalah saat Yesus Kristus akan memerintah seluruh penduduk bumi (lih. Wahy 19:11-21).

[2:23]  2 Full Life : SEPERTI CINCIN METERAI.

Nas : Hag 2:24

Ketika tiba saatnya untuk Allah menggoncangkan langit dan bumi, Dia akan menjadikan Zerubabel bagaikan cincin meterai. Cincin ini merupakan tanda resmi kekuasaan tertinggi dan ikrar perkenan terhadap umat Allah. Hagai mungkin menubuatkan bahwa Yesus Kristus, sebagai keturunan Zerubabel (lih. Mat 1:12-13), "pada waktu itu" akan menjadi penguasa tertinggi yang akan memerintah secara mutlak dan universal.



TIP #28: Arahkan mouse pada tautan catatan yang terdapat pada teks alkitab untuk melihat catatan ayat tersebut dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA