Ayub 3:26
Konteks3:26 Aku tidak mendapat ketenangan l dan ketenteraman; aku tidak mendapat istirahat, m tetapi kegelisahanlah n yang timbul."
Ayub 5:8
Konteks5:8 Tetapi aku, tentu aku akan mencari Allah, dan kepada Allah v aku akan mengadukan perkaraku.
Ayub 9:22
Konteks9:22 Semuanya itu sama saja, itulah sebabnya aku berkata: yang tidak bersalah dan yang bersalah m kedua-duanya dibinasakan-Nya.
Ayub 9:35
Konteks9:35 maka aku akan berbicara tanpa rasa takut terhadap Dia, n karena aku tidak menyadari o kesalahanku."
Ayub 10:2
Konteks10:2 Aku akan berkata kepada Allah: r Jangan mempersalahkan aku; beritahukanlah aku, mengapa Engkau beperkara s dengan aku 1 . t
Ayub 13:3
Konteks13:3 Tetapi aku, aku hendak berbicara dengan Yang Mahakuasa, x aku ingin membela perkaraku di hadapan Allah. y
Ayub 13:18
Konteks13:18 Ketahuilah, aku menyiapkan perkaraku, y aku yakin, bahwa aku benar. z
Ayub 13:25
Konteks13:25 Apakah Engkau hendak menggentarkan l daun m yang ditiupkan angin, dan mengejar n jerami o yang kering?
Ayub 15:10-11
Konteks15:10 Di antara kami juga ada orang yang beruban dan yang lanjut umurnya, h yang lebih tua umurnya dari pada ayahmu. i 15:11 Kurangkah artinya bagimu penghiburan j Allah, dan perkataan k yang dengan lemah lembut ditujukan kepadamu? l
Ayub 17:12
Konteks17:12 Malam hendak dijadikan mereka siang: d terang segera muncul e dari gelap, kata mereka.
Ayub 19:2
Konteks19:2 "Berapa lama lagi kamu menyakitkan hatiku, q dan meremukkan r aku dengan perkataan?
Ayub 19:22
Konteks19:22 Mengapa kamu mengejar d aku, seakan-akan e Allah, dan tidak menjadi kenyang makan dagingku? f
Ayub 21:34
Konteks21:34 Alangkah hampanya penghiburanmu bagiku! d Semua jawabanmu hanyalah tipu daya belaka! e "
Ayub 28:17
Konteks28:17 tidak dapat diimbangi k oleh emas, atau kaca, ataupun ditukar dengan permata dari emas l tua.
Ayub 32:17
Konteks32:17 Akupun hendak memberi sanggahan pada giliranku, akupun akan mengemukakan pendapatku. l
Ayub 33:3
Konteks33:3 Perkataanku keluar dari hati x yang jujur, dan bibirku menyatakan dengan terang apa yang diketahui. y
Ayub 33:32
Konteks33:32 Jikalau ada yang hendak kaukatakan, jawablah aku; m berkatalah, karena aku rela membenarkan n engkau.
Ayub 35:4
Konteks35:4 Akulah yang akan memberi jawab kepadamu dan kepada sahabat-sahabatmu bersama-sama dengan engkau:
Ayub 40:2
Konteks40:2 (39-35) "Apakah si pengecam hendak berbantah f dengan Yang Mahakuasa 2 ? g Hendaklah yang mencela Allah menjawab! h "
Ayub 41:8
Konteks41:8 (40-27) Letakkan tanganmu ke atasnya! Ingatlah pertarungannya! --Engkau takkan melakukannya lagi! c
[10:2] 1 Full Life : MENGAPA ENGKAU BEPERKARA DENGAN AKU.
Nas : Ayub 10:2
Tidak pernah Ayub berdoa memohon kesembuhan untuk tubuhnya. Yang paling menarik perhatiannya ialah "mengapa" ia menderita dan mengapa Allah tampaknya telah meninggalkan hamba-Nya; mengetahui jawaban atas masalah ini lebih penting bagi Ayub daripada kesengsaraan yang sedang dialaminya. Diterima oleh Allah sebagai milik-Nya, bahkan di tengah kesengsaraan, adalah hal yang paling penting di dalam hidupnya.
[40:2] 2 Full Life : APAKAH SI PENGECAM HENDAK BERBANTAH DENGAN YANG MAHAKUASA?
Nas : Ayub 39:35
Sekali lagi Allah menantang Ayub untuk membuktikan anggapannya bahwa cara Allah mengatur dunia ini tidak benar.
- 1) Jikalau Ayub tidak dapat memahami bekerjanya ciptaan Allah atau tidak mengerti mengapa hal-hal terjadi demikian, bagaimana ia dapat mempersoalkan Allah tentang pengaturan hubungan antar manusia, atau bahkan tentang penderitaan yang diizinkan Allah terjadi atasnya?
- 2) Yang ditunjukkan Allah kepada hamba-Nya yang menderita ialah bahwa Dia telah menciptakan dunia dalam hikmat dan Ia memerintahnya dengan hikmat dan keadilan. Musibah yang menimpa Ayub tidak berarti bahwa Allah tidak lagi mengasihi hamba-Nya yang setia itu.
- 3) Penderitaan orang benar tidaklah menyangsikan kebaikan Allah.
Penderitaan mereka terjadi dalam kehendak Allah yang mengizinkan,
diizinkan demi maksud-Nya yang bijaksana, namun sering tidak diketahui
(lihat art. KEHENDAK ALLAH).
Keadaan yang tak menguntungkan seharusnya tidak menghancurkan iman kita pada kasih Allah bagi kita; Ia mengizinkan itu demi kebaikan kita(lihat cat. --> Rom 8:28).
[atau ref. Rom 8:28]