1 Tawarikh 2:50
Konteks2:50 Itulah keturunan Kaleb. Anak-anak Hur, f anak sulung Efrata, ialah Sobal, bapa Kiryat-Yearim, g
1 Tawarikh 4:14
Konteks4:14 dan Meonotai memperanakkan Ofra. Seraya memperanakkan Yoab, bapa Lembah Tukang-tukang, karena mereka adalah tukang-tukang.
1 Tawarikh 4:31
Konteks4:31 Bet-Markabot, Hazar-Susim, Bet-Biri dan di Saaraim. n Itulah kota-kota mereka sampai Daud menjadi raja.
1 Tawarikh 5:14
Konteks5:14 Itulah anak-anak Abihail bin Huri bin Yaroah bin Gilead bin Mikhael bin Yesisai bin Yahdo bin Bus.
1 Tawarikh 6:31
KonteksPenyanyi-penyanyi di rumah TUHAN
6:31 Inilah orang-orang e yang ditugaskan oleh Daud memimpin nyanyian f di rumah TUHAN sejak tabut itu mendapat tempat perhentian.
1 Tawarikh 11:1
KonteksDaud menjadi raja atas Israel
11:1 1 Lalu berkumpullah seluruh Israel 2 l kepada Daud di Hebron m dan berkata: "Ketahuilah, kami ini darah dagingmu.
1 Tawarikh 12:21
Konteks12:21 Mereka ini membantu Daud melawan gerombolan, sebab mereka semua adalah pahlawan-pahlawan yang gagah perkasa dan kepala dalam tentara.
1 Tawarikh 12:39
Konteks12:39 Mereka tinggal di sana bersama-sama Daud tiga hari lamanya, makan dan minum, o sebab saudara-saudara mereka menyajikan makanan bagi mereka.
1 Tawarikh 23:1
KonteksOrang Lewi dibagi dan diberi tugas
23:1 Setelah Daud menjadi tua dan lanjut umur, maka diangkatnya Salomo b menjadi raja atas Israel. c
1 Tawarikh 28:19
Konteks28:19 Semuanya itu terdapat dalam tulisan yang diilhamkan kepadaku oleh TUHAN, yang berisi petunjuk c tentang segala pelaksanaan rencana d itu.
Nas : 1Taw 11:1
Pasal 1Taw 11:1-47 memulai kisah Daud; pasal 2Sam 2:1-5:25 mengisahkan secara lebih terinci bagaimana Daud menjadi raja atas Yehuda dan kemudian atas seluruh Israel.
- 1) Perbandingan dengan kisah-kisah paralel dalam 2 Samuel menunjukkan dengan jelas bahwa penulis Tawarikh melewati kebanyakan dari kesulitan yang dihadapi Daud, termasuk kegagalan moral pribadinya dan rasa malunya (pasal 2Sam 1:1-4:12; 11:1-21:22). Tidak mencantumkan hal-hal itu selaras dengan maksud ganda penulis kitab ini:
- (a) untuk menekankan peristiwa-peristiwa bersejarah yang penting bagi maksud Allah dalam sejarah penebusan, dan
- (b) untuk memberikan semangat kepada masyarakat pasca-pembuangan yang kecil hati yang hendak menetap kembali di tanah air mereka.
- 2) Maksud yang sama tercermin dalam fokus penulis pada pembangunan bait suci oleh Salomo, tetapi tidak mencantumkan kemurtadan dan penyembahan berhala Salomo sebagaimana dibahas dalam pasal 1Raj 11:1-43.
[11:1] 2 Full Life : BERKUMPULLAH SELURUH ISRAEL.
Nas : 1Taw 11:1
Tujuh tahun pertama dalam pemerintahan Daud sebagai raja di Hebron atas dua suku dianggap sudah diketahui tetapi tidak diuraikan. Kisahnya dimulai dengan Daud menjadi raja atas seluruh Israel.