1 Raja-raja 1:26
Konteks1:26 Tetapi hambamu ini, dan imam Zadok dan Benaya bin Yoyada dan hambamu Salomo tidak diundangnya. y
1 Raja-raja 2:1-2
Konteks1 Raja-raja 6:19
Konteks6:19 Demikianlah dilengkapinya ruang belakang o di dalam rumah itu, di sebelah dalam sekali, supaya di sana ditaruh tabut perjanjian p TUHAN.
1 Raja-raja 8:3
Konteks8:3 Setelah semua tua-tua Israel datang, maka imam-imam t mengangkat tabut itu.
1 Raja-raja 8:14
Konteks1 Raja-raja 8:17
Konteks8:17 Lalu raja melanjutkan: "Ketika Daud, ayahku bermaksud o mendirikan rumah p untuk nama TUHAN, Allah Israel,
1 Raja-raja 11:5
Konteks11:5 Demikianlah Salomo mengikuti Asytoret, x dewi orang Sidon, dan mengikuti Milkom 1 , y dewa kejijikan sembahan orang Amon,
1 Raja-raja 12:16
Konteks12:16 Setelah seluruh Israel melihat, bahwa raja tidak mendengarkan permintaan mereka, maka rakyat menjawab raja: "Bagian x apakah kita dapat dari pada Daud? Kita tidak memperoleh warisan dari anak Isai itu! Ke kemahmu, hai orang Israel! y Uruslah sekarang rumahmu sendiri, hai Daud!" Maka pergilah orang Israel ke kemahnya, z
1 Raja-raja 16:1
Konteks16:1 Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Yehu u bin Hanani v melawan Baesa, bunyinya:
1 Raja-raja 17:22
Konteks17:22 TUHAN mendengarkan permintaan Elia 2 itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.
1 Raja-raja 18:17
Konteks18:17 Segera sesudah Ahab melihat Elia, ia berkata kepadanya: "Engkaukah itu, yang mencelakakan j Israel?"
1 Raja-raja 22:9
Konteks22:9 Kemudian raja Israel memanggil seorang pegawai istana, katanya: "Jemputlah Mikha bin Yimla dengan segera!"
1 Raja-raja 22:37
Konteks22:37 Raja sudah mati!" Maka pulanglah mereka ke Samaria, lalu mereka menguburkan raja di Samaria.
[11:5] 1 Full Life : SALOMO MENGIKUTI ASYTORET ... MOLOKH.
Nas : 1Raj 11:5-7
Pada mulanya Salomo bersikap toleran terhadap dewa-dewa palsu para istrinya, kemudian hatinya sendiri condong kepada dewa-dewa palsu itu (ayat 1Raj 11:2-9).
- 1) Di samping penyembahannya kepada Tuhan, Salomo menambahkan penyembahan kepada dewi orang Sidon yang bernama Asytoret (meliputi upacara-upacara mesum dan penyembahan bintang-bintang), dewa orang Moab, Molokh (meliputi pengorbanan anak-anak, bd. Im 18:21; 20:1-5), dan dewa orang Amon, Kamos (dewa matahari). Salomo kini tidak lagi dapat mengatakan bahwa Tuhan perjanjian merupakan Allah yang esa dan benar (bd. Ul 6:4).
- 2) Kemurtadan Salomo menunjukkan bahwa sekedar pengetahuan akan Allah
dan firman-Nya bukanlah pertahanan yang memadai terhadap dosa dan
kemurtadan. Dosa bersumber dari hati dan hanya dapat ditolak selama hati
seseorang condong kepada Allah di dalam iman dan kasih (Ul 6:4-9;
bd.
lihat cat. --> 1Raj 3:9).
[atau ref. 1Raj 3:9]
Salomo, pengkhotbah yang memperingatkan orang lain, jatuh ke dalam dosa yang begitu menyolok sehingga secara langsung ia mengizinkan spiritisme, menganjurkan kebejatan dan kekejaman, mencemarkan Israel dan menghina Allah yang esa dan benar.
[17:22] 2 Full Life : TUHAN MENDENGARKAN PERMINTAAN ELIA.
Nas : 1Raj 17:22
Allah menghidupkan kembali anak itu sebagai jawaban atas doa Elia. Peristiwa ini adalah kebangkitan pertama dari seorang mati yang dikisahkan Alkitab (bd. 2Raj 4:34; Kis 20:10). Ketiga mukjizat yang terdaftar dalam pasal 1Raj 17:1-24 secara menyolok menyatakan kemuliaan dan kasih Allah; mukjizat itu menunjukkan kepada Elia dan janda itu bahwa di tengah-tengah situasi yang tragis, kuasa dan kasih Allah tetap aktif bagi mereka yang mengasihi Dia dan dipanggil sesuai dengan maksud-Nya
(lihat cat. --> Rom 8:28).
[atau ref. Rom 8:28]