: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 Oktober 2002

Diuji Oleh Api

Topik : -

Nats : Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas (Ayub 23:10)
Bacaan : 1Petrus 1:3-9

Pada Oktober 1991, fire storm [nyala api yang sangat besar dari ledakan bom atom] menghancurkan 2.500 rumah di sekitar Oakland, California. Ketika orang-orang kembali ke rumah mereka yang telah hancur dan memeriksa reruntuhan, mereka mendapati bahwa semua harta milik mereka telah menjadi abu. Namun, seorang pria dan anak perempuannya menemukan sebuah patung kelinci kecil dari porselen. Mereka sangat heran karena benda yang mudah pecah itu justru masih utuh. Para korban lain dari bencana alam ini juga menemukan tembikar dan barang-barang porselen lain yang selamat dari amukan fire storm.

Pada hari Minggu setelah bencana itu, pendeta setempat membawa sebuah vas yang masih utuh ke mimbarnya. Itu adalah satu-satunya benda yang ia temukan dari reruntuhan rumahnya. Ia bertanya pada jemaatnya, "Anda tahu mengapa benda ini masih utuh sedangkan rumahku justru hancur?" Ia menjawab pertanyaannya sendiri dengan berkata, "Karena benda ini pernah melewati api sebelumnya."

Dapatkah cobaan-cobaan hidup yang sangat berat dipandang sebagai suatu berkat? Rasul Petrus menunjukkan kepada kita bahwa hal ini sangat mungkin. Ia bahkan menjelaskan bahwa berbagai pencobaan dapat menghasilkan "puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya" (1 Petrus 1:6,7).

Cobaan-cobaan yang sangat berat dapat begitu menyiksa, tetapi apabila kita memikul cobaan itu dengan karunia Allah, iman kita akan muncul dari tungku yang berkobar-kobar, lebih murni dan lebih kuat daripada sebelumnya –Vernon Grounds



TIP #01: Selamat Datang di Antarmuka dan Sistem Belajar Alkitab SABDA™!! [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA