: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
24 April 2002

Akhir Perbaikan

Topik : -

Nats : Ia yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus (Filipi 1:6)
Bacaan : Filipi 1:1-7

Pada suatu hari Billy dan Ruth Graham berkendaraan melalui sebuah jalan yang panjang dan sedang dalam perbaikan. Mereka harus berkali-kali memperlambat kecepatan, mengambil jalan memutar, dan menghentikan mobil mereka sepanjang perjalanan itu. Akhirnya mereka tiba pada akhir dari segala kesukaran itu, dan jalan yang mulus terbentang di hadapan mereka. Ruth terkesan dengan tanda yang bertuliskan "Akhir perbaikan. Terima kasih atas kesabaran Anda." Ia berkomentar bahwa kata-kata itu tepat untuk dicantumkan di makamnya suatu hari nanti.

Sebenarnya, kata-kata itu juga tepat bagi kita semua orang percaya, sebab dalam hidup ini kita sedang berada dalam "perbaikan." Ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan kita, kita mulai menjalani proses panjang kehidupan rohani. Roh Kudus bekerja di dalam diri kita untuk menyingkirkan keegoisan kita (Filipi 2:4), memperbarui budi pekerti kita (Roma 12:2), dan membangun kualitas hidup yang makin serupa dengan Kristus (Kolose 3:5-14). Paulus menggambarkan proses ini sebagai karya Allah. Ia mengatakan, "Ia yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus (Filipi 1:6).

Sementara kita berjalan menuju surga, marilah kita bekerja sama dengan Allah yang sedang memperbaiki kehidupan kita. Bila pekerjaan-Nya telah sempurna, "kita akan menjadi seperti Dia" (1 Yohanes 3:2), kita akan menjadi sama seperti Juruselamat kita -VCG



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA