: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
9 Januari 2002

Penemuan Menakjubkan

Topik : -

Nats : Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semua-nya (Mazmur 147:4)
Bacaan : Mazmur 147

Para ahli astronomi menemukan apa yang disebut sebagai "struktur terbesar di jagad raya," yakni suatu wilayah di langit yang ukurannya 40 kali lebih besar dari bulatan bulan jika dilihat dari bumi. Kelompok terbesar ini meliputi paling tidak 11 galaksi dan 18 quasar (benda angkasa yang lebih kecil dari matahari) termasuk ratusan miliar bin-tang. Ini merupakan penemuan hebat yang begitu menakjubkan terutama saat kita mem-baca bahwa Allah "menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama se-muanya" (Mazmur 147:4). Tetapi lebih menakjubkan lagi ketika Alkitab menyatakan bahwa Allah yang mahakuasa dan tak terbatas itu mengasihi Anda dan saya. "Ia me-nyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka" (ayat 3).

Dia adalah Allah yang sama yang disebut Yesus sebagai Bapa yang berkuasa atas maut dan neraka, yang juga melihat burung pipit yang jatuh ke bumi dan menghitung jumlah rambut di kepala kita (Matius 10:28-31).

Dia adalah Allah atas siang dan malam, Tuhan di waktu suka maupun duka. Dia adalah Tuhan dan Raja kita (1 Timotius 6:15).

Ketika kita mengagumi kemegahan langit malam, kita dapat memuji Dia yang menciptakannya. Ketika kita berduka karena kehilangan orang yang dikasihi atau karena patah hati, kita dapat bergantung kepada Dia yang sanggup menyembuhkan hati yang hancur.

Betapa hebatnya saat kita mendapati bahwa Allah adalah Tuhan atas segala per-kara; besar dan kecil. Melalui anak-Nya, Dia menunjukkan kasih-Nya bagi kita semua! -DCM



TIP #34: Tip apa yang ingin Anda lihat di sini? Beritahu kami dengan klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA