: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
29 November 2001

Pertobatan Bagi Semua Orang

Topik : -

Nats : Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat (Lukas 5:32)
Bacaan : Lukas 5:27-32

Sebuah koran lokal memuat artikel tentang usaha saya membantu para pecandu narkoba. Beberapa hari kemudian, koran tersebut menerbitkan surat ini: "Saya menghargai Ny. Yoder yang berusaha membantu para pecandu obat, tetapi sebenarnya beliau sedang berurusan dengan masalah yang seharusnya tidak ada." Itu benar, tetapi tak ada gunanya mengatakan bahwa masalah itu tidak ada-karena kenyataannya benar-benar ada!

Memang seharusnya dosa tidak boleh ada. Namun Allah mengantisipasi dosa kita dan mempersiapkan pengurbanan yang sempurna, yakni "Anak Domba yang telah disembelih" (Wahyu 13:8). Dalam Roma 5:8, Paulus menekankan bahwa "ketika kita masih berdosa, Kristus mati bagi kita."

Bagaimanapun keadaan yang membawa kita pada Allah, Dia tidak akan mengejek kita yang dengan jujur memohon agar dibebaskan dari dosa dosa yang sangat kita sesali. Yesus menegaskan bahwa untuk itulah Dia datang ke dunia. Bukan untuk "memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat" (Lukas 5:32). Pada saat bertobat, kita tidak hanya mengakui kesalahan, tetapi dengan kemauan sendiri berbalik dari dosa dan membuka diri untuk diubahkan oleh kuasa Allah.

Pertobatan awal penting untuk memulai hubungan dengan Kristus. Pertobatan setiap hari diperlukan agar kita tetap ada dalam persekutuan yang erat dengan Dia dan bertumbuh secara rohani. Hal hal ini membawa kita pada pengampunan Allah dan kuasa-Nya yang mengubahkan hidup kita.

Pertobatan manakah yang Anda perlukan hari ini? -JEY



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA