: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
28 Desember 2000

Gambaran Siapakah Itu?

Topik : -

Nats : Berkatalah Natan kepada Daud: "Engkaulah orang itu!" (2Samuel 12:7)
Bacaan : 2Samuel 12:1-15

Suatu hari putri saya pulang dari sekolah dengan membawa tebakan yang merangsang otak. Mari kita lihat apakah Anda dapat memecahkannya.

Bayangkan bahwa Anda adalah pengemudi bus sekolah. Seorang pelajar berambut merah menaiki bus dan mulai menyisir rambutnya dengan sisir berwarna hijau. Pada perhentian bus berikutnya, dua pelajar lagi menaiki bus dan mengatakan bahwa mereka menyukai topi biru sopir bus itu. Sambil berjalan ke bagian belakang bus, anak yang lebih pendek berteriak, "Saya tidak akan membiarkan si rambut merah itu menumpang bus ini bila saya adalah Anda. Warna sisirnya tidak cocok dengan rambut Anda!" Apa warna rambut sopir bus itu? Pikirkanlah. Ingat, Andalah supir bus itu. (Jawaban: sama dengan warna rambut Anda.)

Jika Anda tak dapat melihat diri sendiri dalam cerita itu hingga saya harus memberitahukannya, Anda tidak sendiri. Raja Daud juga pernah membuat kesalahan yang serupa. Ia menjadi sangat marah saat seorang nabi Allah menceritakan cerita tentang seorang kaya yang mencuri binatang peliharaan seorang miskin untuk makan malamnya. Namun cerita itu menjadi sangat jelas saat Nabi Natan dengan terus terang berkata kepada Daud, "Engkaulah orang itu!" (2Samuel 12:7).

Kita sering membaca Alkitab tanpa melihat gambaran diri sendiri di dalamnya. Kita cenderung melupakan bahwa Alkitab "dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita" (1Korintus 10:11). Adakah Anda melihat gambaran diri Anda dalam bacaan-bacaan Kitab Suci? Sudah berapa lamakah Anda sadar bahwa ayat-ayat itu merupakan surat-surat pribadi dari Allah untuk Anda? --MRDII



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA