: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
5 Juli 2000

Hidup Bagi Allah

Topik : -

Nats : Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kolose 3:23)
Bacaan : 2Tesalonika 3:6-15

Beberapa kebiasaan orang percaya di Irlandia berabad-abad yang lalu sepertinya akan banyak bermanfaat bila diterapkan dalam perjalanan rohani kita. Orang-orang itu selalu ingin merasakan kehadiran Allah dalam setiap aktivitas mereka. Sebagai contoh, setiap kali bangun pagi mereka akan berdoa demikian, "Terima kasih, ya Allah, saya dapat kembali bangun hari ini bersama dengan bangunnya kehidupan itu sendiri."

Lalu saat seorang ibu rumah tangga Irlandia yang menyalakan perapian saat fajar tiba, ia selalu memanjatkan doa supaya Tuhan mengobarkan kasih di hatinya bagi keluarga, teman, tetangga, bahkan musuhnya.

Kemudian mengakhiri suatu hari mereka berkata, "Saya berbaring bersama Allah saat ini, maka Allah pun benar-benar menemani saya berbaring."

Hal-hal yang dilakukan orang-orang percaya di Irlandia itu mendorong kita untuk melakukan pekerjaan bahkan yang paling biasa dan sederhana sekalipun "seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia" (Kolose 3:23). Kita diminta untuk melaksanakan perintah Rasul Paulus: "Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah" (1 Korintus 10:31).

Perintah tersebut mencakup seluruh aktivitas dalam hidup kita--sarapan pagi, mencuci piring, mengobrol, atau mengoperasikan komputer. Marilah kita senantiasa mengingatkan diri kita sepanjang hari bahwa apa pun yang kita lakukan adalah untuk Tuhan, karena kita merasakan kehadiran-Nya setiap saat--VCG



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA