: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
29 Juni 2000

Tantangan yang Berdosa

Topik : -

Nats : Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda Nabi Yunus (Lukas 11:29)
Bacaan : Lukas 11:14-23

Woody Allen pernah berkata, "Andai kata Allah memberiku mukjizat! Misalnya dengan memberi sejumlah besar deposito atas namaku di sebuah bank di Swis." Ia hanya bercanda, tetapi sebenarnya ia mengungkapkan sikap kebanyakan orang. Bagaimanapun juga, Allah tidak mau menanggapi tantangan yang sembrono seperti itu untuk membuktikan keberadaan-Nya. Sejujurnya, jika seseorang tiba-tiba mendapat uang 10 juta dollar di rekeningnya, kemungkinan besar ia akan melihatnya sebagai kesalahan komputer atau administrasi, bukan mukjizat Allah.

Banyak orang pada zaman Yesus bersikeras menyangkal ketuhanan-Nya, meski Dia telah melakukan banyak mukjizat. Bahkan, mereka masih meminta "sebuah tanda dari surga" (Lukas 11:16). Namun Yesus menolak permintaan mereka yang bernada angkuh dan menghina itu. Sebenarnya yang menjadi masalah bukanlah kurangya bukti; melainkan ketidakpercayaan mereka yang keras kepala.

Orang-orang tidak percaya seperti itu masih ada hingga kini, meskipun Allah telah menyediakan cukup banyak bukti yang dapat menjadi dasar iman. Ada kesaksian dari alam dan suara hati (Roma 1:20; 2:14-15), sejarah kehidupan Kristus (Ibrani 1:1-4), dan pekerjaan Roh Kudus dalam kehidupan orang-orang percaya (1 Yohanes 3:24; 4:13). Meminta sesuatu yang lebih dari itu adalah dosa!

Tanggung jawab kita hanyalah mempercayai kesaksian yang telah Allah berikan, mempercayai Anak-Nya, dan menaati-Nya (Yohanes 3:36; 1Yohanes 2:3-6; 1Yohanes 5:1-13). Bila kita melakukan semua itu, Dia akan memberi keyakinan bahwa kita adalah milik-Nya, sehingga tak perlu lagi tanda-tanda yang lain -HVL



TIP #07: Klik ikon untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA