: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
11 Juni 2000

Kristus--segalanya Bagi Kita

Topik : -

Nats : Kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita ... dan menguduskan dan menebus kita (1Korintus 1:30)
Bacaan : 1Korintus 1:26-31

Thomas Shepard (1605-1649) dibesarkan dalam sebuah keluarga Puritan yang taat. Namun sejak belajar di Universitas Cambridge, ia jatuh dalam kehidupan dosa. Pada suatu Minggu pagi, tatkala tersadar dari kemabukannya, ia merasa begitu sedih dan rasa bersalah menderanya hingga ia sadar bahwa ia telah meninggalkan gaya hidupnya yang dulu.

Selama 9 bulan kemudian, rasa takut akan murka Allah hampir membuatnya "membenturkan kepala ke tembok ... dan bunuh diri." Namun suatu ketika ia mendengarkan sebuah khotbah yang terambil dari 1Korintus 1:30, yang menyadarkannya bahwa Kristus adalah segalanya yang ia butuhkan--karena Yesus telah menjalani kehidupan sempurna yang tak dapat ia jalani, menebus dosa-dosanya di atas kayu salib, bahkan sekarang menjadi Pembela baginya di surga.

Saat mengomentari Yohanes 1:12, "Semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah," Shepard menulis, "Tuhan memberi saya hati untuk menerima Kristus dengan cuma-cuma, ... dan Tuhan pun memberi saya kedamaian."

Jika Anda menginginkan kedamaian seperti itu, yang hanya mampu diberikan oleh Allah, mintalah agar Anda diberi kesadaran yang mendalam akan dosa-dosa Anda. Kemudian renungkanlah anugerah dari Allah yang menjadikan Yesus segalanya bagi Anda. Akhirnya, perbarui komitmen yang sudah Anda buat kepada Tuhan, atau bila ini adalah kali pertama Anda mengenal-Nya, terimalah Yesus sebagai Juruselamat pribadi Anda --HVL



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA