: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 April 2000

Di Tempat yang Lebih Tinggi

Topik : -

Nats : Carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah (Kolose 3:1)
Bacaan : Kolose 3:1-17

Seorang pilot sedang terbang melintasi gurun pasir Arab dan mendarat di sebuah oasis untuk mengisi bahan bakar pesawatnya. Setelah pesawatnya mengudara kembali, ia pun melintasi daerah yang bergunung-gunung. Tiba-tiba ia mendengar suara menggarut di belakangnya. Kedengarannya seakan-akan beberapa ekor binatang telah berada di dalam badan pesawat itu. Ia menjadi sangat kuatir, karena ia tahu bahwa jika binatang tersebut menggerogoti kawat listrik, maka bisa terjadi kerusakan yang serius pada pesawat. Namun tidak ada tempat mendarat di daerah yang tidak datar tersebut.

Kemudian pilot tersebut mendapat ide. Ia menambah kecepatan pesawatnya dan mengarahkannya naik. Semakin lama semakin tinggi ke angkasa sampai suara yang menggerogoti dan menggarut-garut itu berhenti. Ketika akhirnya mendarat di bandara udara, ia menemukan seekor tikus padang pasir yang sangat besar telah masuk tanpa diketahui ketika ia sedang mengisi bahan bakar di oasis tadi. Namun kini penumpang gelap yang tidak dikehendaki itu telah mati! Karena sudah terbiasa hidup di gurun pasir, tikus tersebut tidak mampu bertahan hidup ketika pesawat terbang sangat tinggi.

Demikian pula dengan kehidupan rohani kita. Ketika mendekat kepada Allah (Yakobus 4:8), kita menyingkirkan semua cara hidup yang jahat, egois, dan penuh dosa (Kolose 3:5). Maka pola hidup yang lama pun tidak dapat bertahan.

Carilah perkara yang di atas" (Kolose 3:1). Bila hubungan Anda dengan Tuhan semakin dekat, berarti Anda semakin jauh meninggalkan dunia di belakang Anda! --HGB



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA