: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
13 Maret 2000

Lakukan Sesuatu!

Topik : -

Nats : Selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang (Galatia 6:10)
Bacaan : Galatia 6:1-10

Beberapa tahun yang lalu, majalah Time memuat sebuah artikel tentang seorang dokter yang selamat dari pengeboman di Hiroshima. Ketika ledakan pertama terjadi, kira-kira 1,5 kilometer dari tempat kejadian, Dr. Fumio Shigeto sedang menunggu angkutan umum. Ia selamat karena terlindung di pojok sebuah bangunan beton. Sekian detik setelah ledakan terjadi, terdengar olehnya jeritan para korban di sekitarnya.

Tanpa mengetahui apa yang telah terjadi, sejenak Dr. Shigeto berdiri terpaku dalam keadaan bingung sambil bertanya-tanya dalam hati bagaimana caranya ia dapat mengatasi sejumlah pasien yang begitu banyak itu seorang diri. Kemudian, masih dalam keadaan sangat terpukul, Dr. Shigeto membuka tas hitamnya, dan mulai merawat korban yang berada paling dekat dengannya.

Tatkala melihat kebutuhan dunia yang begitu menyedihkan saat ini, saya pun menjadi bingung. Tentu saja Allah tidak menuntut saya untuk membantu semua orang yang membutuhkan. Beban itu tentu saja terlalu besar. Galatia 6 berkata bahwa kita harus "berbuat baik kepada semua orang," tetapi itu tidak berarti kita harus menjangkau semua orang. Yang jelas, kita harus menolong setiap orang yang dapat kita tolong setiap saat kita mendapat kesempatan untuk melakukan hal itu.

Saat Anda diperhadapkan pada kebutuhan rohani yang begitu besar dari dunia yang tersesat ini, janganlah berputus asa. Allah hanya meminta Anda untuk melakukan apa yang dapat Anda lakukan --MRDII


To ease the heartache in our world
That causes us to cary,
Let's do what we can do to help
That needy one close by. --DJD



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA