: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
19 Januari 2000

Mencari Hikmat

Topik : -

Nats : Berbahagialah orang yang mendapat hikmat (Amsal 3:13)
Bacaan : Amsal 3:13-18

Emily menyukai teka-teki silang di New York Times. Karenanya, Bill, kekasihnya, ingin melamarnya dengan cara yang unik. Untuk itu ia dibantu Will Short yang membuat TTS di surat kabar itu.

Pada hari yang ditentukan, Bill mengajak Emily makan pagi. Sementara Bill membaca berita olahraga, Emily pun mulai mengisi TTS di lembar yang lain. Tak lama kemudian, ia heran melihat beberapa hal "kebetulan" dalam jawaban TTS itu.

"Bill," katanya, "namaku ada di sini." Lalu, "Namamu juga ada di sini!" Segera setelah itu ia melihat bahwa seluruh jawaban TTS yang diselesaikannya membentuk kata-kata seperti "lamaran sederhana" dan "Maukah kau menikah denganku?" Emily menatap Bill dengan keheranan. Dan, kemudian ia pun menjawab ya.

Alkitab mungkin seperti teka-teki bagi kita. Kita berusaha memahaminya dan berharap menemukan hikmat untuk menjawab persoalan-persoalan kehidupan. Salomo paham betul akan pergumulan ini. Namun ia sadar bahwa proses pencarian hikmat itu pantas untuk digumuli. Ia menulis, "Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. Ia lebih berharga daripada permata; apa pun yang kauinginkan, tidak dapat menyamainya" (Amsal 3:13-15).

Di Alkitab, Allah berbicara kepada kita--dan tentang kita. Melakukan Pendalaman Alkitab dan berdoa dengan tekun akan menghasilkan dampak yang besar bagi masing-masing pribadi. Oleh karena itu, ambillah waktu untuk mendalami Firman Allah. Anda akan mendapati hal-hal yang berharga dari hikmat Allah --HWR


Search the Scripture's precious store
As a miner digs for ore;
Search, and you will surely find
Treasures to enrich your mind. --Anon



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA