: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
17 Januari 2000

Rantai Besi

Topik : -

Nats : Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa (Efesus 1:7)
Bacaan : 1Petrus 1:17-21

Seorang utusan Injil di Afrika Barat sedang berusaha menguraikan makna kata menebus ke dalam bahasa Bambara. Oleh karenanya, ia bertanya kepada asistennya yang berkebangsaan Afrika untuk menjelaskan kata itu dalam bahasa setempat. "Dalam bahasa kami," sang asisten menjelaskan, "menebus berarti Allah membebaskan kepala kami." "Tapi, bagaimana kalimat itu bisa menjelaskan tentang penebusan?" utusan Injil itu bertanya dengan penuh kebingungan.

Sang asisten menjelaskan kepada utusan Injil itu bahwa beberapa tahun yang lalu beberapa orang pendahulunya telah ditangkap oleh para penjual budak, dirantai bersama-sama, dan dibawa ke pantai. Setiap tawanan mengenakan rantai besi yang berat di lehernya. Ketika para budak melewati suatu desa, sang kepala desa mungkin melihat temannya di antara para tawanan dan menebusnya dengan emas, gading, perak, atau kuningan. Budak itu pun terbebas setelah harganya dibayar. Kemudian kepala budak itu pun terbebaskan dari rantai besi yang membelenggunya.

Hal ini sungguh luar biasa dan merupakan gambaran yang amat jelas tentang kata penebusan! Dalam Efesus 1:7 diungkapkan, "Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya." Yesus telah mati di kayu salib untuk membebaskan kita dari belenggu dosa.

Sudahkah Anda mempercayai Yesus sebagai sang Penebus? Izinkan Dia melepaskan kepala Anda dari rantai perbudakan dosa dan membebaskan Anda --VCG


Redeemed--how I live to proclaim it!
Redeemed by the blood of the Lamb;
Redeemed through His infinite mercy --
His child, and forever I am. --Crosby



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA