: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
12 September 1999

Nenek yang Saleh

Topik : -

Nats : Dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci (2Timotius 3:15)
Bacaan : 2Timotius 3:10-17

Seorang anak kecil menyatakan gambarannya mengenai seorang nenek sebagai berikut: "Seorang nenek adalah wanita yang tidak mempunyai anak sendiri, sehingga ia mencintai anak-anak orang lain. Tak ada yang perlu dilakukan seorang nenek selain selalu siap sedia saat diperlukan. Jika kita berjalan-jalan bersamanya, ia akan berjalan perlahan-lahan. Ia dapat menjawab berbagai pertanyaan seperti mengapa anjing membenci kucing dan mengapa Allah tidak menikah. Jika membacakan cerita, ia tidak akan melakukannya sepintas lalu saja dan tidak akan berkeberatan untuk membacakan lagi cerita yang sama. Ada baiknya setiap orang memiliki seorang nenek karena ia adalah satu-satunya orang dewasa yang mempunyai waktu untukmu."

Kehidupan Timotius menjadi contoh utama yang memperlihatkan betapa besar pengaruh seorang nenek yang saleh dalam kehidupan seorang anak. Timotius mengemban tanggung jawab yang besar, yakni memimpin jemaat di Efesus. Ini merupakan suatu tugas yang sulit bagi seorang anak muda yang pada dasarnya pemalu. Untuk meneguhkannya, Rasul Paulus mengingatkan Timotius akan iman yang dimiliki neneknya, Lois (2Timotius 1:5). Kita dapat membayangkan bagaimana sang nenek bermain bersamanya saat ia masih kecil; mengajarnya tentang ayat-ayat Alkitab; menidurkannya dengan pelukan, ciuman, dan doa kanak-kanak; dan dengan demikian menumbuhkan iman cucunya tersebut.

Allah adalah Bapa yang bijak, yang tahu bagaimana caranya membantu para nenek--dan juga kita semua--untuk dapat memberikan pengaruh yang baik dalam kehidupan anak-anak --HWR


TIPS FOR GRANDMOTHERS
Pray for your grandchildren.
Play with your grandchildren.
Pass on your faith to your grandchildren.



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA