: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
29 Agustus 1999

Taman Kehidupan

Topik : -

Nats : Apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita (2Petrus 1:8)
Bacaan : 2Petrus 1:1-11

Bayangkan betapa indahnya sebuah ladang dengan jumbai-jumbai jagung yang berwarna hijau tua dan pucuk-pucuk gandum yang berwarna keemasan melambai perlahan tertiup angin sepoi-sepoi. Atau bayangkan sebuah taman dengan bunga magnolia yang bermekaran, bunga mawar yang menyebarkan keharumannya, dan bunga-bunga pansy yang menengadah ke arah matahari.

Setelah itu bayangkan sebidang tanah yang terabaikan, penuh dengan ilalang yang menghalangi tumbuhnya tumbuhan lain yang bagus, berguna, dan indah.

Lalu, mari kita bayangkan sebuah taman lain, yang berisi hal-hal rohani. Rasul Paulus memberitahukan bagaimana kita dapat menjadi "giat" dan "berhasil" (2Petrus 1:8). Ia mendorong orang-orang Kristen supaya rajin dan produktif secara rohani dengan mengembangkan kualitas karakter Kristen, yakni iman, kebajikan, pengetahuan, penguasaan diri, ketekunan, kesalehan, kasih akan saudara-saudara, dan kasih akan semua orang (ayat 5-7).

Untuk dapat melakukan semua ini dibutuhkan usaha. Kita harus menjalin hubungan dengan Allah, yakni lewat membaca Alkitab secara teratur, sering berdoa, menahan godaan, mengarahkan diri untuk taat kepada-Nya, dan menjangkau sesama dalam kasih. Petrus menyebutkan keuntungan lain dari suatu kehidupan yang berbuah, yaitu keyakinan yang terus bertumbuh, kestabilan rohani, dan kesiapan penuh untuk memasuki kerajaan kekal sang Juruselamat kita (ayat 10-11).

Seproduktif apakah taman kehidupan Anda? --HVL


The Master is seeking a harvest
In lives He's redeemed by His blood;
He seeks for the fruit of the Spirit,
And works that will glorify God. --Lehman



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA