: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
16 Mei 1999

Hidup Kekal

Topik : -

Nats : Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16)
Bacaan : Yohanes 3:1-21

Saya pernah melihat sebuah papan yang bertuliskan, "Semakin dalam Anda mengenal Yesus, semakin kecil kemungkinan Anda akan celaka." Penulis pesan tersebut mungkin bermaksud baik, tetapi pernyataan itu sendiri mengandung kesalahan yang nyaris tak kentara. Kalimat di atas memunculkan kesan bahwa semakin dalam kita percaya kepada Yesus, semakin kecil kemungkinannya kita akan masuk neraka.

Meskipun demikian, Alkitab berulangkali menyatakan bahwa apabila seseorang percaya kepada Kristus, ia memiliki hidup yang kekal sejak saat itu juga. Yesus menjelaskan bahwa keselamatan berarti "dilahirkan kembali" oleh Roh Allah (Yohanes 3:3-9). Dia berkata bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya akan memiliki hidup kekal (ayat 16). Ini bukan suatu kemungkinan melainkan kepastian.

Kita tidak dibebaskan dari neraka secara bertahap. Saat kita menerima Kristus sebagai Juruselamat, Dia masuk dalam kehidupan kita dan menyelamatkan kita sepenuhnya. Kita tidak dibebaskan dari neraka sedikit demi sedikit. Ya, kita memang akan semakin serupa dengan Yesus bila kita hidup dengan rasa syukur; rendah hati, dan berserah kepada-Nya. Tetapi pertumbuhan rohani tidak menambah apa pun pada keselamatan yang telah kita miliki saat kita percaya.

Saat ini, banyak orang Kristen mencari rumus rahasia atau pengalaman rohani yang dapat membuat mereka lebih yakin akan tujuan mereka yang kekal. Sesungguhnya Yesus telah menyediakan keselamatan yang kekal. Tugas kita adalah percaya bahwa kematian-Nya di kayu salib cukup bagi kita dan hidup bagi Dia --HVL


I need no other argument,
I need no other plea;
It is enough that Jesus died,
And that He died for me. --Edmunds



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA