: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
17 April 1999

Anggota Jemaat yang Baik

Topik : -

Nats : Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya (Roma 15:2)
Bacaan : Roma 15:1-13

Seorang pengkhotbah besar bernama Phillips Brooks (1835-1893), meminta kepada petugas dari sebuah persewaan kuda setempat agar dipilihkan kuda yang terbaik. Brooks menjelaskan, "Saya akan mengajak istri saya bepergian, dan saya ingin perjalanan ini menjadi saat yang paling menyenangkan." Ketika orang itu memasangkan kuda pesanan itu pada kereta beroda empat, ia berkata, "Hewan ini sesempurna yang Anda harapkan. Ia manis, lembut, pintar, terlatih, taat, penurut, cepat tanggap pada setiap perintah, tidak pernah menyepak, mogok, atau menggigit, dan ia hidup hanya untuk menyenangkan penunggangnya." Dengan tenang Brooks menjawab, "Menurut Anda, dapatkah kuda ini menjadi anggota gereja saya?"

Benar, betapa kokohnya gereja kita apabila kita dapat memiliki semua ciri-ciri di atas! Kita cenderung hanya memikirkan hasrat serta harapan pribadi, dan melupakan kepentingan orang lain. Dalam Roma 15:2 Paulus mengatakan, "Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya."

Semakin lama kita bertumbuh dalam anugerah, kita akan semakin peka untuk berpikir tentang kebutuhan orang lain. Dalam kehidupan bergereja, kita tidak boleh memikirkan diri sendiri saja, tetapi juga harus bersedia mengurbankan kepentingan diri sendiri demi kepentingan semua orang. Teladan kita adalah Kepala Gereja kita, yaitu Yesus Kristus, yang "tidak mencari kesenangan-Nya sendiri" (ayat 3).

Anggota jemaat macam apakah Anda? --MRD



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA