: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 Januari 2001

Hidup Kesepian

Topik : -

Nats : Marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik (Ibrani 10:24)
Bacaan : Filipi 4:10-13

Berdasarkan statistik, sangatlah mustahil bila seseorang merasa kesepian di dunia ini. Betapa tidak, ada lebih dari 6 miliar orang hidup di bumi ini.

Namun kenyataannya, banyak orang merasa kesepian. Seorang wanita berkata kepada saya bahwa ia hidup lebih lama daripada sanak keluarga dan teman-temannya. Dalam kesendiriannya, ia sering bertanya-tanya mengapa Allah membiarkan dirinya masih hidup.

Jika Anda merasa kesepian, mungkin kami dapat menawarkan beberapa saran. Berdasarkan firman Allah, kami harap tiga tindakan berikut dapat membantu menghilangkan kesepian Anda:

Belajar tentang kepuasan. Baca Filipi 4:10-13. Mintalah agar Allah membantu Anda untuk bersandar kepada-Nya setiap hari dan belajarlah untuk dapat merasa puas dalam segala keadaan.

Berbuatlah baik bagi orang lain. Baca Ibrani 13:1-3, lalu carilah seseorang yang juga membutuhkan teman. Dengan demikian, Anda akan mengenyahkan kesepian Anda dan juga orang itu.

Beribadahlah kepada Tuhan bersama saudara-saudara seiman. Ibrani 10:21-25 menekankan pentingnya beribadah bersama para pengikut Tuhan lainnya. Carilah seseorang yang dapat Anda ajak untuk memuji dan menyembah Dia.

Jika Anda merasa kesepian, bersandarlah kepada Yesus agar Anda tetap dapat merasa puas. Berbuatlah baik bagi orang lain. Beribadahlah kepada Allah bersama saudara seiman lainnya. Tindakan-tindakan ini akan mengarahkan pikiran Anda dan mengingatkan Anda bahwa jika Anda mengenal Allah, maka Anda tak akan pernah merasa kesepian -JDB



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA