: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
12 Desember 1998

Apa Motif Anda?

Topik : -

Nats : Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur (Filipi 1:18)
Bacaan : 1Korintus 1:1-17

Burt Gutras adalah seorang teknisi komunikasi yang bertugas memperbaiki peralatan elektronik penerbangan. Namun sesungguhnya ia ingin menjadi pekerja sukarela di Smith County Amateur Radio Emergency Service (SCARES--Pelayanan Darurat Melalui Radio Amatir Wilayah Smith). Di sana ia dapat memberi pelayanan bagi kelancaran komunikasi yang sangat dibutuhkan saat polisi mencari orang yang hilang.

Komentar Burt mencerminkan ketidakegoisannya: "Dalam kasus orang hilang--yang terjadi lebih sering dari yang dibayangkan orang--semua tim penyelamat keluar dengan harapan dapat menemukan mereka sebelum sesuatu yang buruk terjadi. Tidak penting siapa yang menemukan mereka. Yang penting mereka dapat ditemukan."

Adakah Anda bersikap demikian terhadap para pendosa yang masih terhilang? Adakah kita berdoa bagi sesama orang percaya yang dengan metodenya sendiri berusaha menolong mereka yang terhilang? Masih adakah rasa ingin bersaing atau iri hati dalam diri kita? Adakah kita cemburu kepada "tim penyelamat" kita sendiri sehingga kita lebih suka melihat orang berdosa tetap jauh dari Allah, daripada dibawa kepada-Nya oleh usaha orang lain?

Paulus menyatakan keprihatinannya akan perpecahan yang timbul karena persaingan yang dilihatnya dalam tubuh Kristus (1 Korintus 1:11-13). Ia ingin jemaat Korintus bersatu agar berita tentang salib Kristus tetap dapat diberitakan tanpa hambatan.

Mari kita memohon agar Roh Kudus memberi kita sikap yang tidak egois. Motif kita harus sama murninya dengan tujuan kita [VCG]



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA