: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
30 November 1998

Alat Seperti Apakah Anda?

Topik : -

Nats : Kasih Kristus yang menguasai kami (2Korintus 5:14)
Bacaan : 2Korintus 5:10-21

Dua orang pria sedang dipertimbangkan untuk menjadi pendeta di sebuah gereja. Keduanya membawakan firman tentang neraka. Yang seorang berkhotbah dengan sikap yang dingin dan menakut-nakuti, sementara yang seorang lagi berkhotbah dengan penuh kasih dan perhatian. Akhirnya, jemaat sepakat memilih pria yang kedua sebagai pendeta mereka. Alasan mereka adalah bahwa pria yang pertama memberi kesan seolah ia tidak peduli bila orang-orang masuk neraka, sedangkan pria yang kedua berkhotbah sebagaimana layaknya orang yang berduka apabila ada orang yang harus melewatkan kasih dan pengampunan Allah.

Dalam 2Korintus 5, Paulus menulis tentang takhta pengadilan Kristus. Kebenaran ini membuat Paulus semakin menyadari betapa perlunya ia "meyakinkan orang" (ayat 11). Paulus menyaksikan bahwa kekuatan yang mendorong pelayanan pendamaiannya bukanlah penghakiman, melainkan kasih Allah. Dalam ayat 20, kata memohon dan meminta yang Paulus ucapkan mencerminkan kerinduan dan kasih yang besar.

Bertahun-tahun yang lalu, Andrew Bonar berkata kepada Robert McCheyne bahwa ia baru saja membawakan firman yang diambil dari Mazmur 9:18, "Orang-orang fasik akan kembali ke dunia orang mati." McCheyne bertanya, "Dapatkah kamu membawakannya dengan penuh kelembutan?" Pertanyaan yang sama juga dapat diajukan kepada kita. Bagaimana cara Anda dan saya menyampaikan Injil Kristus kepada orang-orang yang belum percaya? Allah rindu untuk melembutkan hati kita dan menjadikan kita sebagai alat pendamaian JEY


As You have loved me, let me love
Lost souls in darkness dwelling;
To draw the needy ones to You,
Lord, give a zeal compelling! --Bosch



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA