: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
22 September 1998

Dasar Keyakinan

Topik : -

Nats : Ia telah menentukan musim-musim bagi mereka...supaya mereka mencari Dia (Kisah 17:26-27)
Bacaan : Daniel 10:1-21

Baru-baru ini seorang pejabat pemerintah Amerika mengatakan bahwa kita tidak dapat memastikan bahwa sekelompok teroris atau seorang gila tidak mungkin dapat memperoleh senjata nuklir. Sebagian orang menanggapi ucapannya dengan berkata bahwa umat manusia berada di ambang kehancuran.

Meskipun demikian, kebanyakan orang cenderung berpengharapan dan tidak memikirkan kemungkinan terjadinya malapetaka seperti itu. Apakah gambaran di atas terkesan konyol dan naif? Bagaimana cara menanggapi ramalan tentang hari kiamat dengan benar?

Orang-orang Kristen yang percaya pada Alkitab bersikap optimis terhadap masa depan karena keyakinan mereka akan Firman Allah. Daniel 10 memberi kepastian akan kuasa Allah sehingga kita dapat meyakini segalanya akan berakhir dengan baik bagi mereka yang percaya pada-Nya. Daniel berpuasa dan berdoa, namun selama tiga minggu ia tidak mendengar apa-apa. Kemudian, tampak olehnya malaikat yang menjelaskan bahwa ia telah ditawan oleh roh jahat hingga Mikhael, seorang pemimpin terkemuka, datang menolongnya (ayat 13). Malaikat itu menyatakan pada Daniel bahwa meskipun pertempuran antara kekuatan yang baik dan yang jahat tersebut akan terus berlanjut (ayat 20), Allah pasti akan memenangkan peperangan itu (pasal 11-12).

Sungguh menghiburkan saat kita tahu bahwa Allah mengizinkan bangkitnya kekuatan jahat dan merancangkan kejatuhan mereka sebagai bagian dari rencana agung-Nya. Melalui semua itu, Allah menarik orang-orang yang tidak percaya untuk datang pada-Nya dan memberi kebahagiaan kekal bagi anak-anak-Nya HVL


What God is doing you may not know now;
But someday you'll understand why;
Questions that taunt you and trouble your mind
Will one day have heaven's reply. --Hess



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA