: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
27 Juli 1998

Pemenang yang Hebat

Topik : -

Nats : Aku manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? (Roma 7: 24)
Bacaan : Ibrani 12:1-17

Siapa yang tidak akan tersentuh bila melihat seorang pelari yang bangkit kembali setelah terjatuh dan bahkan keluar dari arena? Seorang pelari yang tersandung dan jatuh tetapi kemudian perlahan mendekati yang lain dan akhirnya memimpin di depan, menggerakkan imajinasi kita semua.

Dorongan yang sama juga dapat memotivasi orang Kristen yang memperoleh keberanian dari teladan yang diberikan oleh Tuhan dan Juruselamatnya. Tak seorang pun pernah dipermalukan lebih dari Yesus sebelum Dia bangkit dari kematian. Dia dihina, diludahi, dicambuk, dipukul, dan dipaku di kayu salib. Ketika penderitaan-Nya berakhir, sebuah tombak ditikamkan ke lambung-Nya. Para pembunuh-Nya ingin memastikan keberhasilan mereka dan menyatakan bahwa Dia sudah mati. Para tentara diperintahkan untuk menjaga kubur-Nya. Bagaimana orang bisa direndahkan dan dihina lebih dari itu?

Namun, itu bukanlah titik akhir! Tiga hari kemudian, Yesus bangkit dari kubur dan menampakkan diri kepada banyak pengikut-Nya. Dia menjadi pemenang dalam pergumulan-Nya melawan maut, dosa dan neraka.

Apakah hari ini Anda merasa keluar dari lintasan? Apakah Anda telah tersandung sedemikian parah? Lihatlah penderitaan Yesus. Lihatlah kebangkitan-Nya. Mintalah agar Dia memberi Anda kemenangan. Renungkan apa yang Dia miliki dan yang Dia tawarkan kepada Anda, tak peduli seberapa jauh Anda jatuh saat ini! Tuhan kita adalah Pemenang yang hebat [MRD II]


The great example is our Lord
Of overcoming power;
The strength that brought Him from the grave
Gives hope in life's dark hour. --JDB



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA