: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
29 Maret 1998

Orang-orang Terkuat

Topik : -

Nats : Allah, Dialah yang menjadi tempat pengungsianku yang kuat dan membuat jalanku rata (2Samuel 22:33)
Bacaan : 2Samuel 22:1,21-37

Gambar di suratkabar itu menarik perhatian saya. Di atas tulisan "Orang Kuat" terdapat foto seorang pekerja sedang memamerkan kekuatan yang tampaknya luar biasa. Ia sedang mengangkat sebuah piano menuju serambi apartemen di tingkat dua. Tetapi penjelasan di bawah gambar ditambah sebuah petunjuk kecil mengungkapkan hal yang tersembunyi. Ketika mengamati dari dekat, saya dapat melihat sebuah kawat yang diikatkan pada piano. Kekuatan yang sesungguhnya untuk mengangkat piano itu berasal dari derek di atasnya, bukan dari orang tersebut.

Adegan di atas mengingatkan saya pada cara Tuhan berkarya di dalam dan melalui orang-orang yang percaya kepada-Nya. Jika kita memandang ke sekeliling, kita tidak akan melihat Allah. Tetapi Dia selalu hadir.

Allah mengungkapkan kebenaran ini kepada manusia seperti Daud, yang mazmur pembebasannya dicatat dalam kitab 2Samuel. Orang-orang yang mengamati kehidupan Daud mungkin beranggapan bahwa sebagian besar tindakan yang dilakukannya adalah karena usahanya sendiri, tetapi Daud tahu bahwa Tuhanlah yang membuatnya kuat. Allah memberikan kekuatan dari atas, pada saat hamba-hamba-Nya bertindak dan bergumul dalam ketaatan iman di bawah.

Jika kita mempercayai Kristus sebagai sumber kekuatan yang tertinggi, kita juga akan mengetahui rahasia orang-orang terkuat di dunia ini [MRD II]


You may not be the strongest or the greatest,
Your presence may not even count at all;
But when you put your trust in Jesus' power,
You are assured He'll never let you fall. --Hess



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA