: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
29 Januari 1998

Allah Akan Membuka Jalan

Topik : -

Nats : "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu" (Ayub 42:2)
Bacaan : Kisah 16:16-26

Utusan Injil Bill Moore melayani di Afrika Selatan, tetapi suatu hari ia mengunjungi Zambia yang berdekatan letaknya untuk membantu organisasi misinya membeli tanah. Masalah pertama yang dijumpainya adalah misi itu tidak diakui oleh pemerintah, yang berarti mereka tidak dapat membeli tanah. Pendaftaran akan memerlukan waktu berbulan-bulan. Bill dan rekan-rekan sekerjanya berdoa, dan Allah mengirimkan seorang penghubung yang membantu mereka mendapatkan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam waktu 15 menit.

Selanjutnya, kelompok Bill memerlukan izin dari komisaris tanah untuk membeli properti tersebut. Prosesnya biasanya berbulan-bulan. Namun, mereka berjalan keluar dari kantor dengan izin hanya dalam waktu beberapa menit. Suatu hal yang bisa memamakan waktu satu tahun -- untuk mendapatkan kedua dokumen ini -- tetapi ternyata bisa selesai dalam waktu kurang dari satu jam! Mereka mengalami bahwa Allah dapat membuka jalan walaupun tampaknya tak ada jalan.

Paulus dan Silas juga mengalami hal ini. Ketika mereka sedang berdoa dalam penjara, Allah mengirimkan gempa bumi untuk membebaskan mereka (Kisah 16:26).

Apakah ini berarti kita selalu dapat mengharapkan Allah untuk mengatur segala sesuatu tepat seperti yang kita inginkan? Tidak. Tetapi dalam kedaulatan-Nya, Dia mempersiapkan agar segala sesuatu dilakukan dengan cara yang diinginkan-Nya. Tugas kita adalah berdoa, mengikuti bimbingan-Nya, dan mempercayakan hasilnya kepada-Nya. Jika Allah ingin sesuatu dilakukan, Dia akan membuka jalan [JDB]


God wil make a way
Where there seems to be no way,
He works in ways we cannot see,
He will make a way for me. --Moen



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA