: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 Januari 1998

Bagian dari Anugerah

Topik : -

Nats : Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita (Yohanes 1:14)
Bacaan : Roma 5:12-21

Seorang gadis muda di Afrika memberikan hadiah Natal kepada gurunya. Hadiah itu berupa kulit kerang yang indah. "Di mana kamu mendapatkan kulit kerang ini?" tanya gurunya. Gadis kecil itu memberitahu gurunya bahwa kulit kerang seperti itu hanya dapat ditemukan di pantai yang jauh.

Guru itu merasa sangat terharu, karena ia tahu gadis itu telah berjalan berkilo-kilo meter jauhnya untuk mendapatkan kerang tersebut. "Seharusnya kamu tidak perlu bepergian sejauh itu hanya untuk mencari hadiah bagi ibu," katanya. Gadis itu tersenyum dan menjawab, "Perjalanan jauh itu adalah bagian dari hadiah."

Gadis ini, yang lebih bijaksana dari usianya, barangkali tidak mengetahui bahwa ia sedang menyampaikan kebenaran tentang Yesus Kristus. Dia memberikan anugerah yang indah berupa hidup kekal kepada semua orang yang percaya kepada-Nya (Roma 6:23). Anugerah ini mencakup pengampunan semua dosa kita, dan kasih Allah yang tak pernah mengabaikan kita (Roma 8:28-39).

Anugerah Kristus juga dimulai dengan sebuah perjalanan. Dia meninggalkan semarak surga untuk datang ke dunia yang penuh genangan dosa. Dia menjadi manusia (Yohanes 1:14) dan menyusuri jalan panjang menuju salib. Di sana Dia menanggung dosa kita dan semua hukumannya. Dan ketika saya berkata kepada-Nya dengan penuh rasa syukur, "Anugerah-Mu terlalu besar, Yesus. Engkau tidak seharusnya menanggung semua itu," saya dapat membayangkan Dia menatap dengan mata penuh kasih dan berkata dengan lembut, "Perjalanan itu adalah bagian dari anugerah" [DCE]


Christ left His heavenly home above,
Put on humanity,
Then walked the long road to the cross
To pay sin's penalty. --Sper



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA