: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
11 Mei 2001

Melakukan Pekerjaan Baik

Topik : -

Nats : Kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya (Efesus 2:10)
Bacaan : Efesus 2:8-10

Jika Anda sangat mencintai seseorang, Anda pasti ingin memiliki tujuan yang sama dengannya. Demikian pula halnya dengan Bapa surgawi. Dia mengasihi Anda dan rindu agar Anda terlibat untuk ikut mewujudkan tujuan-tujuan-Nya yang mulia. Memang bukan berarti Allah sangat membutuhkan kita, namun tujuan-Nya bagi masing-masing hidup kita tidak akan dapat dipenuhi tanpa kerja sama kita.

Terkadang kita enggan menekankan fakta ini. Dengan bebas kita mengutip Efesus 2:8,9, “Karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” Namun, tanpa bermaksud menentang atau bersikap sombong, kita berhenti di situ dan menghindari ayat 10 yang berbicara tentang “pekerjaan baik.” Namun maksud Paulus jelas—kita memang tidak diselamatkan oleh pekerjaan baik, tetapi kita diselamatkan untuk melakukan pekerjaan baik.

Sama misteriusnya dengan itu, sebelumnya Allah telah menyiapkan pekerjaan baik untuk kita lakukan, sehingga ketika kita memenuhinya berarti kita menjadi kawan sekerja Allah (1 Korintus 3:9). Pencipta biola Stradivarius yang hebat dengan jelas berbicara tentang Allah: “Dia tidak dapat menciptakan biola-biola Antonio Stradivari tanpa bantuan Antonio.”

Allah telah merancang untuk memberkati orang lain secara unik melalui Anda. Allah pun mmebuat Anda bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain. Dan, ingatlah, jika Dia memakai Anda, kembalikanlah segala kemuliaan bagi Dia—JEY



TIP #07: Klik ikon untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA