: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
11 April 2001

Embun Bagi Jiwa

Topik : -

Nats : Aku akan seperti embun bagi Israel, maka ia akan berbunga seperti bunga bakung (Hosea 14:6)
Bacaan : Hosea 14

Pada suatu pagi di musim panas, sinar matahari menyinari kebun saya. Sore hari sebelumnya daun-daun pohon jagung yang tumbuh di situ layu karena kepanasan dan kekurangan hujan. Namun pagi hari itu jagung-jagung tersebut sudah tampak segar kembali, karena tiap helai daunnya dihiasi oleh butiran-butiran embun yang kemilau. Sepanjang malam, udara dingin menimbulkan kelembaban, yang kemudian menghasilkan embun yang menyegarkan tanaman yang kekeringan.

Menurut Nabi Hosea, ilustrasi di atas merupakan gambaran tentang apa yang akan Tuhan perbuat bagi umat-Nya. Allah berkata, “Aku akan seperti embun bagi Israel” (Hosea 14:6).

Tatkala semangat kita “layu,” tatkala kita dibebani oleh banyak kesulitan, atau tatkala kita memikul rasa bersalah karena dosa, Tuhan menawarkan belas kasihan dan anugerah-Nya bagai embun yang menyejukkan jiwa.

Seperti embun yang muncul di malam yang sunyi untuk membasahi tanaman, demikian pula embun pengampunan, pertolongan, dan kekuatan Allah yang menyejukkan dapat diperoleh saat kita berdoa dan merenungkan firman-Nya.

Mengapa kehidupan dan banyak orang Kristen menjadi layu, kering, dan tidak berdaya? Dalam banyak hal penyebabnya adalah karena mereka telah lalai menyediakan waktu khusus setiap hari untuk bersekutu secara pribadi dengan Allah melalui doa dan mempelajari firman-Nya.

Apakah Anda membutuhkan kesegaran embun dari Allah? –MRD



TIP #20: Untuk penyelidikan lebih dalam, silakan baca artikel-artikel terkait melalui Tab Artikel. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA