Resource > 1001 Jawaban >  Kehidupan dan Kematian Yesus >  Buku 445 > 
792. Mengapa Tidak Ada Catatan Kontemporer yang Dibuat tentang Pelayanan Publik Yesus? 

Pertanyaan: 792. Mengapa Tidak Ada Catatan Kontemporer yang Dibuat tentang Pelayanan Publik Yesus?

Tak diragukan lagi, pikiran ini muncul pada banyak orang bahwa agak luar biasa bahwa tidak ada catatan kontemporer yang dibuat tentang pelayanan publik Yesus. Telah disarankan oleh beberapa penulis bahwa tujuan seperti itu tidak tampaknya terjadi pada salah satu pengikut langsung-Nya pada awal pelayanannya, meskipun saat itu berkembang, dan terutama menjelang akhir, adalah wajar untuk mengasumsikan bahwa beberapa murid-Nya mungkin telah menyimpan catatan yang lebih atau kurang fragmentaris. Yohanes, pada akhir Injilnya (Yohanes 21:24, 25), dengan tegas mengatakan bahwa ini adalah murid yang memberi kesaksian tentang hal-hal ini dan menulis hal-hal ini." Keempat penginjil membuat catatan, meskipun pada waktu yang tidak dapat diketahui, dan Hieronimus menyatakan bahwa Theofilus menyusun catatan-catatan ini menjadi satu karya yang harmonis. Injil-injil, seperti yang kita miliki sekarang, dapat ditelusuri terutama ke ajaran lisan para rasul sebagai sumber asli mereka; yaitu, mereka diumumkan secara lisan sebelum ditulis. Itu adalah zaman tradisi lisan daripada tulisan. Dalam Lukas 1: 1-4 ada inti- masi yang sangat jelas bahwa upaya awal telah dilakukan - mungkin segera setelah kenaikan Yesus - untuk menyajikan pernyataan formal tentang pelayanan Kristus, dan bahwa fakta-fakta itu telah diceritakan oleh saksi mata dan pelayan (murid-murid), yang akrab dengan peristiwa-peristiwa sejak awal karier publik Yesus. Westcott menulis: "Selama saksi-saksi pertama masih hidup, tradisi (Injil) ini dikonfirmasi dalam batas-batas kesaksian mereka: ketika mereka meninggal, itu sudah terikat dalam tulisan."

Question: 792. Why Was No Contemporaneous Record Made of the Public Ministry of Jesus?

Doubtless the thought has occurred to many that it is somewhat remarkable that no contemporaneous record was made of the public ministry of Jesus. It has been suggested by certain writers that such a purpose does not seem to have occurred to any of his immediate followers at the beginning of his ministry, although as it developed, and more especially toward the close, it is reasonable to assume that some of his disciples may have kept records of a more or less fragmentary character. John, in the close of his Gospel (Joh. 21:24, 25), says distinctly "this is the disciple which testifieth of these things and wrote these things." All four evangelists made records, although at what time cannot be learned, and Jerome states that Theophilus arranged these records into one harmonious work. The Gospels, as we now have them, are to be traced chiefly to the oral teachings of the apostles as their original source; that is, they were proclaimed orally before being committed to writing. It was an age of oral traditions rather than writing. In Luke 1 : 1-4 there is a very clear intimation that an early effort had been made — probably shortly after the ascension — to set forth a formal statement of Christ's ministry, and that the facts had been related by eyewitnesses and ministers (disciples), who were familiar with the events from the beginning of the public career of Jesus. Westcott writes : "So long as the first witnesses survived, so long the (Gospel) tradition was confirmed within the bounds of their testimony : when they passed away it was already fixed in writing."
[445-AI]


TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA