Resource > Ensiklopedi Fakta Alkitab - Bible Almanac >  3. Teks dan Terjemahan >  III. Terjemahan-Terjemahan Alkitab Dalam Bahasa Inggris. >  D. Terjemahan-Terjemahan Baru. > 
2. New English Bible. 
sembunyikan teks

Pada Oktober 1946, wakil-wakil dari gereja-gereja Protestan yang besar di Inggris Raya berkumpul di Westminster Abbey untuk memesan sebuah terjemahan batu yang akan lebih cocok bagi para pembaca di Inggris. Bagian Perjanjian Bata dari New English Bible ini dikeluarkan pada tahun 1961, tepat 350 tahun setelah penerbitan KJV. NEB yang lengkap dikeluarkan pada tahun 1970, dengan mencatat C. H. Dodd sebagai pemimpin proyek.

Donald Ebor, yang pada waktu itu adalah Uskup Agung York, dan Ketua Komisi Bersama untuk NEB, menyatakan bahwa para penerjemah NEB "bebas untuk menggunakan ungkapan yang kontemporer daripada mengulang bahasa Inggris 'alkitabiah' yang tradisional."20 Meskipun demikian, NEB mencerminkan banyak ciri khas Inggris sehingga menjadikannya kurang cocok di Amerika Serikat.

Para penerjemah NEB memakai Biblia Hebraica dari Kittel (dengan sejumlah perubahan spekulatif yang mungkin tidak perlu) dan sebuah teks Perjanjian Baru eklektis oleh R.V.G. Tasker, yang diterbitkan pada tahun 1964. Mereka menghasilkan terjemahan yang baru sama sekali, tanpa berusaha untuk meniru KJV atau versi-versi lain yang terbit sebelumnya.



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA