Resource > Ensiklopedi Fakta Alkitab - Bible Almanac >  3. Teks dan Terjemahan >  III. Terjemahan-Terjemahan Alkitab Dalam Bahasa Inggris. > 
C. Berbagai Revisi King James Version. 
sembunyikan teks

Di antara banyak usaha untuk merevisi KJV, kita harus memperhatikan English Revised Version (ERV atau RV) dan American Standard Version (ASV). Kedua edisi ini berusaha untuk mempertahankan keagungan bahasa yang telah menandakan KJV, sementara menggunakan pengertian baru yang telah diperoleh dari penemuan-penemuan manuskrip yang belum lama berselang dan pengetahuan yang bertambah baik tentang perkataan dan tata bahasa Ibrani. Mereka juga berusaha untuk mengeluarkan kata-kata dan kebiasaan-kebiasaan kuno yang tidak dipakai lagi, yang masih tertinggal dari bahasa zaman Tudor dari King James Version.

 1. English Revised Version.
sembunyikan teks

Uskup Harold Browne dan Uskup C. J. Ellicott - keduanya pemimpin-pemimpin gereja Anglican yang dihormati - mengetuai dua komisi yang berusaha untuk merevisi KJV pada tahun 1870-an; sebuah komisi Amerika bergabung dengan mereka pada tahun 1872. Kelompok-kelompok ini menghasilkan sebuah versi Perjanjian Baru yang direvisi pada tahun 1881, yang disambut dengan sangat gembira oleh masyarakat di Inggris Raya dan Amerika. Komisi-komisi ini menerbitkan versi revisi dari seluruh Alkitab pada tahun 1885. Pada waktu itu, Revised Version ini mempunyai reputasi berorientasi kepada ejaan dan kiasan-kiasan di Inggris, hingga ERV kehilangan dukungan masyarakat Amerika Serikat.

 2. American Standard Version.
sembunyikan teks

Beberapa anggota dari komisi Amerika untuk ERV bersatu untuk menghasilkan revisi mereka sendiri dari Alkitab King James. Dengan diketuai oleh J. Henry Thayer, komisi baru ini menggantikan ungkapan-ungkapan Inggris dengan ungkapan Amerika serta kembali kepada terjemahan King James untuk banyak kata. Komisi ini juga menyamakan bacaan bagian-bagian yang paralel apabila teks Yunaninya serupa; KJV tidak selalu konsekuen dalam hal ini. Komisi ASV itu bertujuan agar bilamana mungkin membuat terjemahan kata lepas kata dari bahasa Yunani dan Ibrani. Hal ini membuat pembacaan ASV agak kaku. Alkitab ASV yang lengkap diterbitkan pada tahun 1901.

 3. New King James Version.
sembunyikan teks

Pada tahun 1979, Penerbit Thomas Nelson menerbitkan edisi baru dari Perjanjian Baru KJV. Edisi ini didasarkan pada edisi tahun 1894 dari Textus Receptus. Meskipun edisi ini memelihara integritas teks itu, banyak ungkapan kuno ditiadakan hingga KJV yang lama itu sulit untuk dibaca.

Penerbit itu mengumpulkan 119 sarjana untuk mengerjakan terbitan baru ini. Dr. Arthur Farstad mengoordinasi pekerjaan di bagian Perjanjian Baru. "Kami memutuskan untuk mengikuti teori yang sama sehubungan dengan seleksi manuskrip seperti yang dipakai oleh para penerjemah edisi tahun 1611," kata Dr. Farstad.

@

Pada tahun 1982, Thomas Nelson menerbitkan Alkitab NKJV yang lengkap, yang dengan segera diterima di mana-mana.



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA