TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Zakharia 9:9-17

Konteks
Raja Mesias di Sion
9:9 Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, o  bersorak-sorailah, p  hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; q  ia adil dan jaya 1 . r  Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, s  seekor keledai t  beban yang muda. 9:10 Ia akan melenyapkan kereta-kereta dari Efraim dan kuda-kuda dari Yerusalem; busur perang akan dilenyapkan, u  dan ia akan memberitakan damai v  kepada bangsa-bangsa. Wilayah kekuasaannya akan terbentang 2  dari laut sampai ke laut dan dari sungai Efrat sampai ke ujung-ujung bumi. w 
Israel dipulihkan kembali
9:11 Mengenai engkau, oleh karena darah perjanjian-Ku x  dengan engkau, Aku akan melepaskan orang-orang tahananmu y  dari lobang z  yang tidak berair. 9:12 Kembalilah ke kota bentengmu, a  hai orang tahanan yang penuh harapan 3 ! Pada hari ini juga Aku memberitahukan: Aku akan memberi ganti kepadamu dua kali b  lipat! 9:13 Sebab Aku melentur Yehuda bagi-Ku, busur c  Kuisi dengan Efraim, d  dan Aku mengayunkan anak-anakmu, hai Sion, terhadap anak-anakmu, hai Yunani 4 , e  dan Aku akan memakai engkau seperti pedang f  seorang pahlawan. 9:14 TUHAN akan menampakkan diri kepada mereka, g  dan anak panah-Nya akan melayang keluar seperti kilat. h  Dan Tuhan ALLAH akan meniup sangkakala i  dan akan berjalan maju dalam angin badai j  dari selatan. 9:15 TUHAN semesta alam akan melindungi k  mereka, dan mereka akan menghabisi dan menginjak-injak pengumban-pengumban. l  Mereka akan minum darah seperti minum anggur m  dan menjadi penuh seperti bokor n  penyiraman, seperti penjuru-penjuru o  mezbah. 9:16 TUHAN, Allah mereka, akan menyelamatkan mereka 5  pada hari p  itu; seperti kawanan domba umat-Nya itu, sungguh, mereka seperti permata-permata mahkota q  yang berkilap-kilap, demikianlah mereka di tanah TUHAN. 9:17 Sungguh, alangkah baiknya itu dan alangkah indahnya! Teruna bertumbuh pesat karena gandum, dan anak dara karena anggur.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[9:9]  1 Full Life : LIHAT, RAJAMU DATANG ... JAYA

Nas : Za 9:9

(versi Inggris NIV -- membawa keselamatan). Alasan yang lebih besar lagi untuk bersukacita ialah kedatangan sang Raja, bukan dengan kemegahan seorang raja tetapi dengan kerendahan hati (bd. Fili 2:5-8), naik di atas keledai. Nubuat Zakharia meramalkan Yesus dielu-elukan di Yerusalem (Mat 21:1-5). Dengan memasuki kota kudus memakai cara ini, Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Mesias dan Juruselamat, siap untuk disalibkan.

[9:10]  2 Full Life : MEMBERITAKAN DAMAI ... KEKUASAAN-NYA AKAN TERBENTANG.

Nas : Za 9:10

Tanpa mengacu kepada kurun waktu di antara kebangkitan Kristus dan kedatangan-Nya kembali, Zakharia langsung melompat ke kedatangan-Nya kembali pada akhir zaman. Setelah kemenangan Kristus atas antikristus dan pasukan-pasukannya, tidak akan diperlukan lagi kereta perang, kuda perang atau senjata apa pun; pemerintahan-Nya akan meluas ke seluruh bumi.

[9:12]  3 Full Life : KEMBALILAH KE KOTA BENTENGMU, HAI ORANG TAHANAN YANG PENUH HARAPAN!

Nas : Za 9:12

Masa depan Israel yang terserak bukan tanpa harapan; Allah berjanji untuk memulihkan mereka dengan berkat ganda karena semua penderitaan yang mereka alami.

[9:13]  4 Full Life : YUNANI.

Nas : Za 9:13

Yunani menjadi terkemuka pada tahun 480-479 SM ketika mengalahkan Ahasyweros. Penggenapan nubuat ini terjadi ketika Antiokhus Epifanes dikalahkan sekitar tahun 168 SM.

[9:16]  5 Full Life : ALLAH MEREKA, AKAN MENYELAMATKAN MEREKA.

Nas : Za 9:16-17

Keselamatan Allah akan mencapai klimaksnya ketika Ia menjadikan Israel kawanan domba-Nya, umat-Nya. Keselamatan mereka akan menjadi pekerjaan yang paling utama, yang ditinggikan sehingga dapat dilihat seluruh dunia. Hasil ini dijamin oleh kemurahan dan keindahan Allah yang akbar. Semua yang dilakukan Tuhan bagi umat-Nya mencerminkan kemurahan dan keindahan kekudusan-Nya.



TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA