TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 43:1-9

Konteks
Allah adalah satu-satunya penebus
43:1 Tetapi sekarang 1 , beginilah firman TUHAN 2  yang menciptakan y  engkau, hai Yakub, yang membentuk z  engkau, hai Israel: a  "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus b  engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, c  engkau ini kepunyaan-Ku. d  43:2 Apabila engkau menyeberang melalui air, e  Aku akan menyertai engkau, f  atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, g  engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar h  engkau. 43:3 Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, i  Yang Mahakudus, j  Allah Israel, Juruselamatmu. k  Aku menebus engkau dengan Mesir, l  dan memberikan Etiopia m  dan Syeba n  sebagai gantimu. o  43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, p  dan Aku ini mengasihi q  engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. 43:5 Janganlah takut, r  sebab Aku ini menyertai engkau, s  Aku akan mendatangkan anak cucumu t  dari timur, dan Aku akan menghimpun u  engkau dari barat. v  43:6 Aku akan berkata kepada utara: Berikanlah! dan kepada selatan: w  Janganlah tahan-tahan! Bawalah anak-anak-Ku laki-laki dari jauh, dan anak-anak-Ku perempuan x  dari ujung-ujung bumi, y  43:7 semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku z  yang Kuciptakan a  untuk kemuliaan-Ku, b  yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan! c "
Israel sebagai saksi TUHAN
43:8 Biarlah orang membawa tampil bangsa yang buta d  sekalipun 3  ada matanya, yang tuli e  sekalipun ada telinganya! 43:9 Biarlah berhimpun f  bersama-sama segala bangsa-bangsa, dan biarlah berkumpul suku-suku bangsa! Siapakah di antara mereka yang dapat memberitahukan g  hal-hal ini, yang dapat mengabarkan kepada kita hal-hal yang dahulu? Biarlah mereka membawa saksi-saksinya, supaya mereka nyata benar; biarlah orang mendengarnya dan berkata: "Benar demikian!"
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[43:1]  1 Full Life : TETAPI SEKARANG.

Nas : Yes 43:1-28

Pasal ini membahas kelepasan Israel dari pembuangan di Babel karena kasih Allah akan umat-Nya.

[43:1]  2 Full Life : BEGINILAH FIRMAN TUHAN.

Nas : Yes 43:1-7

Di bagian ini, Allah mengungkapkan kasih-Nya untuk Israel dan keuntungan-keuntungannya. Semua berkat yang terdaftar di sini lebih banyak berhubungan dengan orang yang menjadi anak Allah melalui iman kepada Yesus Kristus. Allah telah menciptakan dan menebus kita; kita adalah milik-Nya, dan Ia mengenal nama masing-masing kita (ayat Yes 43:1). Apabila kita mengalami kesulitan dan kesengsaraan, kita tidak akan hancur karena Dia ada bersama dengan kita (ayat Yes 43:2,5). Kita ini berharga dan mulia di pandangan-Nya, sasaran kasih-Nya yang besar (ayat Yes 43:4).

[43:8]  3 Full Life : BUTA SEKALIPUN.

Nas : Yes 43:8-13

Walaupun Israel secara rohani masih buta, Allah memiliki masa depan bagi mereka dalam rencana penebusan-Nya; mereka masih tetap menjadi saksi dan hamba-Nya (ayat Yes 43:10;

lihat art. ISRAEL DALAM RENCANA KESELAMATAN ALLAH).



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA