TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 22:1-14

Konteks
Kelancangan penduduk Yerusalem
22:1 Ucapan ilahi f  terhadap "lembah g  penglihatan 1  h ". Ada apa gerangan, maka semua pendudukmu naik ke sotoh-sotoh i  rumah, 22:2 hai kota yang bersorak riuh j  dan ribut gembira, k  hai negeri yang beria-ria? Orang-orangmu yang mati l  terbunuh bukanlah terbunuh oleh pedang, m  dan bukanlah gugur dalam peperangan. 22:3 Semua panglimamu sama-sama melarikan n  diri, mereka tertawan o  tanpa tembakan panah; semua orang-orang kuatmu sama-sama tertawan, biarpun mereka sudah lari jauh-jauh. 22:4 Sebab itu aku berkata: "Buanglah mukamu terhadap aku, biarkanlah aku menangis p  dalam kepahitan 2 ; janganlah mendesak aku, supaya aku terhibur mengenai kebinasaan puteri bangsaku. q " 22:5 Sebab Tuhan, TUHAN semesta alam telah menentukan suatu hari: r  Ia akan menggemparkan, menginjak-injak s  dan mengacaukan t  orang: di "lembah penglihatan u " tembok v  akan dirombak dan teriakan minta tolong sampai ke puncak gunung! 22:6 Elam w  telah memasang tabung panah, x  Aram datang dengan pasukan berkereta dan berkuda, dan Kir y  membuka sarung perisai. 22:7 Maka lembah-lembahmu z  yang paling indah penuh dengan kereta, dan pasukan berkuda berbaris di hadapan pintu a  gerbang, 22:8 dan Yehuda kehilangan perlindungan. Pada waktu itu b  engkau memandang kepada perlengkapan senjata c  di "Gedung Hutan d "; 22:9 kamu melihat bahwa memang sudah banyak sekali retak-retak e  tembok kota Daud dan kamu mengumpulkan air kolam bawah; f  22:10 kamu menghitung rumah-rumah di Yerusalem, dan kamu merobohkan rumah-rumah g  untuk meneguhkan tembok; h  22:11 kamu membuat tempat pengumpulan air di antara kedua tembok i  itu untuk menampung air dari kolam j  yang lama; tetapi kamu tidak memandang kepada Dia yang membuatnya, dan tidak melihat k  kepada Dia yang telah sejak dahulu membentuknya. l  22:12 Pada waktu itu m  Tuhan, TUHAN semesta alam menyuruh orang menangis 3  n  dan meratap dengan menggundul o  kepala dan melilitkan kain kabung; p  22:13 tetapi lihat, di tengah-tengah mereka ada kegirangan dan sukacita, q  membantai lembu dan menyembelih domba, makan daging dan minum anggur, r  sambil berseru: "Marilah kita makan dan minum, sebab besok kita mati! s " 22:14 Tetapi TUHAN semesta alam menyatakan diri dan berfirman t  kepadaku: "Sungguh, kesalahanmu ini tidak akan diampuni, u  sampai kamu mati," firman Tuhan, TUHAN semesta alam.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[22:1]  1 Full Life : LEMBAH PENGLIHATAN.

Nas : Yes 22:1

Nama ini mengacu kepada Yerusalem atau lembah dekat Yerusalem di mana Allah telah menyatakan diri dalam berbagai penglihatan nubuat. Di sini Allah menegur penduduk Yerusalem karena sikap riang mereka di tengah-tengah bahaya yang gawat dan kemurtadan (ayat Yes 22:1-14).

[22:4]  2 Full Life : BIARKANLAH AKU MENANGIS DALAM KEPAHITAN.

Nas : Yes 22:4

Yesaya, seorang nabi sejati, merasakan tragedi kejatuhan dan kemurtadan umat itu secara mendalam. Umat Allah sedang dibinasakan, dan ia merasa sedih karena mereka dan Allahnya yang dikhianati. Sementara orang lain mengalami sukacita dan keriangan (ayat Yes 22:12-13), sang nabi harus ikut merasakan kesedihan Allah

(lihat cat. --> Yes 22:12 berikutnya).

[atau ref. Yes 22:12]

[22:12]  3 Full Life : MENYURUH ORANG MENANGIS.

Nas : Yes 22:12-13

Ketika umat Allah berkompromi dengan dunia dan tidak lagi menaati cara-cara Allah yang benar, Ia memanggil mereka untuk bertobat, mengakui kemiskinan rohani mereka dan mencari wajah-Nya. Kristus menginginkan semua gereja-Nya memeriksa keadaan rohani mereka dengan mengingat PB dan standar-standarnya (bd. pasal Wahy 2:1-3:22). Seperti Yesaya, para nabi masa kini hendaknya memanggil orang kepada pertobatan, kerendahan hati, air mata, doa dan puasa, dan bukan kepada keriangan yang sembrono.



TIP #22: Untuk membuka tautan pada Boks Temuan di jendela baru, gunakan klik kanan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA