TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yakobus 5:1-6

Konteks
Peringatan kepada orang kaya
5:1 Jadi sekarang l  hai kamu orang-orang kaya, m  menangislah dan merataplah 1  n  atas sengsara yang akan menimpa kamu! 5:2 Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu o  telah dimakan ngengat! 5:3 Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari p  yang sedang berakhir. 5:4 Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh q  yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam r  keluhan s  mereka yang menyabit panenmu. 5:5 Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu t  sama seperti pada hari penyembelihan. u  5:6 Kamu telah menghukum, bahkan membunuh v  orang w  yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu.

2 Tesalonika 3:1-5

Konteks
Berdoa dan bekerja
3:1 Selanjutnya, saudara-saudara, p  berdoalah untuk kami 2 , q  supaya firman Tuhan r  beroleh kemajuan dan dimuliakan, sama seperti yang telah terjadi di antara kamu, s  3:2 dan supaya kami terlepas dari para pengacau dan orang-orang jahat, t  sebab bukan semua orang beroleh iman. 3:3 Tetapi Tuhan adalah setia. u  Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat 3 . v  3:4 Dan kami percaya w  dalam Tuhan, bahwa apa yang kami pesankan kepadamu, kamu lakukan dan akan kamu lakukan. 3:5 Kiranya Tuhan tetap menujukan hatimu x  kepada kasih Allah dan kepada ketabahan Kristus.

Yeremia 45:1--46:17

Konteks
Kata penghiburan Yeremia kepada Barukh
45:1 Firman yang disampaikan oleh nabi Yeremia kepada Barukh 4  c  bin Neria, d  waktu Barukh dalam tahun keempat pemerintahan Yoyakim e  bin Yosia, raja Yehuda, menuliskan segala firman tersebut dalam sebuah kitab f  langsung dari mulut Yeremia: 45:2 "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel, tentang engkau, hai Barukh! 45:3 Oleh karena engkau telah berkata: Celakalah g  aku, sebab TUHAN telah menambahkan kedukaan h  kepada penderitaanku! i  Aku lesu karena keluh kesahku j  dan aku tidak mendapat ketenangan, k  45:4 maka beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, apa yang Kubangun akan Kuruntuhkan, dan apa yang Kutanam l  akan Kucabut, m  bahkan sekalipun seluruh negeri! n  45:5 Masakan engkau mencari hal-hal yang besar o  bagimu sendiri? Janganlah mencarinya! p  Sebab, sesungguhnya, Aku mendatangkan malapetaka q  atas segala makhluk, r  demikianlah firman TUHAN, tetapi kepadamu akan Kuberikan nyawamu s  sebagai jarahan t  di segala tempat ke mana engkau pergi."
Firman TUHAN tentang bangsa-bangsa
46:1 Firman TUHAN yang datang kepada nabi Yeremia tentang bangsa-bangsa 5 . u 
Mengenai Mesir
46:2 Mengenai Mesir. v  Terhadap tentara Firaun Nekho, w  raja Mesir, yang berkemah di tepi sungai Efrat x  dekat Karkemis 6  y  dan yang dipukul kalah oleh Nebukadnezar, raja Babel, dalam tahun yang keempat pemerintahan Yoyakim z  bin Yosia, raja Yehuda: 46:3 "Siapkanlah perisai a  besar dan perisai kecil dan majulah untuk bertempur! 46:4 Pasanglah kuda, dan naiklah, hai pengendara-pengendara! Ambillah tempatmu dengan memakai ketopong, tajamkanlah b  tombakmu, pakailah baju zirahmu! c  46:5 Mengapa kulihat mereka terkejut, mundur ke belakang? Pahlawan-pahlawan mereka terpukul kalah, lari d  kocar-kacir, tanpa menoleh; kedahsyatan e  dari segala jurusan!, demikianlah firman TUHAN. 46:6 Orang yang tangkas tidak dapat melarikan diri, f  pahlawan tidak dapat meluputkan diri; di utara, di tepi sungai Efratlah g  mereka tersandung dan rebah. h  46:7 Siapakah ini yang meluas seperti sungai Nil dan yang airnya bergelora seperti sungai-sungai? i  46:8 Itulah Mesir yang meluas seperti sungai Nil, j  dan yang airnya bergelora seperti sungai-sungai. Ia berkata: Aku mau meluas menutupi bumi, membinasakan kota dan penduduknya. k  46:9 Majulah, hai kuda-kuda! Melajulah, hai kereta-kereta! l  Majulah berperang, hai pahlawan-pahlawan, hai kamu orang Etiopia m  dan orang Put yang memegang perisai, dan orang Lidia n  yang membentur busur! 46:10 Hari itu o  ialah hari Tuhan 7  ALLAH semesta alam, hari pembalasan p  untuk melakukan pembalasan kepada para lawan-Nya. Pedang akan makan q  sampai kenyang, dan akan puas minum darah r  mereka. Sebab Tuhan ALLAH semesta alam mengadakan korban penyembelihan s  di tanah utara, dekat sungai Efrat. t  46:11 Pergilah ke Gilead mengambil balsam, u  hai anak dara, v  puteri Mesir! Sia-sia engkau memakai banyak obat, kesembuhan w  tidak akan kaudapat! 46:12 Bangsa-bangsa telah mendengar tentang celamu, bumi telah penuh dengan teriakmu, sebab pahlawan yang satu tersandung kepada pahlawan yang lain, keduanya rebah x  bersama-sama." 46:13 Firman yang disampaikan TUHAN kepada nabi Yeremia tentang datangnya Nebukadnezar, raja Babel, y  untuk memukul kalah tanah Mesir 8 : z  46:14 "Beritahukanlah di Mesir, dan kabarkanlah di Migdol! Kabarkanlah di Memfis a  dan di Tahpanhes! b  Katakanlah: Ambillah tempat dan bersiaplah, sebab sekitarmu habis dimakan c  pedang! 46:15 Mengapa Apis melarikan diri, tidakkah sanggup sapi jantanmu bertahan? Sungguh, TUHAN telah menundukkan d  dia! 46:16 Banyak dari padamu yang tersandung e  dan rebah, f  mereka berkata seorang kepada yang lain: Marilah kita pulang kepada bangsa g  kita, ke negeri kelahiran kita, untuk mengelakkan pedang yang merajalela h  ini! 46:17 Sebutlah nama Firaun, raja Mesir: Tukang ribut i  yang membiarkan kesempatan j  berlalu!

Ezra 7:28

Konteks
7:28 dan membuat aku disenangi d  oleh raja dan penasihat-penasihatnya serta segala pembesar raja yang berkuasa!
Persiapan perjalanan
(7-28b) Maka aku menguatkan hatiku, karena tangan TUHAN, Allahku, melindungi aku e  dan aku menghimpunkan dari antara orang Israel beberapa pemimpin untuk berangkat pulang bersama-sama aku.

Ezra 8:36

Konteks
8:36 Mereka menyampaikan juga surat perintah k  raja kepada wakil-wakil raja dan bupati-bupati daerah sebelah barat sungai Efrat, l  dan orang-orang itu memberi sokongan kepada bangsa kita dan kepada rumah Allah. m 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[5:1]  1 Full Life : HAI KAMU ORANG-ORANG KAYA, MENANGISLAH DAN MERATAPLAH.

Nas : Yak 5:1

Alkitab tidak mengajarkan bahwa semua orang kaya adalah orang berdosa. Namun, apa yang digambarkan Yakobus merupakan ciri dari banyak orang yang kaya (ayat Yak 5:1-6; 2:1-3). Perkecualiannya adalah orang kaya yang tidak dikuasai oleh kekayaan mereka dan menggunakannya untuk perluasan Injil dan menolong orang yang memerlukan bantuan

(lihat art. KEKAYAAN DAN KEMISKINAN).

[3:1]  2 Full Life : BERDOALAH UNTUK KAMI.

Nas : 2Tes 3:1

Paulus sanggup melakukan apa yang dilakukannya bagi Kristus, sebagian karena doa umat Allah. Oleh karena itu dia sering kali memohon doa dari orang-orang yang dilayaninya, sebab menyadari bahwa kehendak Allah bagi kehidupan dan pelayanannya tidak akan terwujud sepenuhnya tanpa doa syafaat sesama orang percaya (bd. Rom 15:30-32; 2Kor 1:11; Fili 1:19; Kol 4:2; 1Tes 5:25). Prinsip rohani kerajaan Allah ini masih berlaku saat ini. Kita memerlukan dukungan doa sesama saudara seiman dan demikian juga mereka. Dengan doa syafaat dalam gereja, kehendak Allah akan tercapai, maksud Iblis akan digagalkan (ayat 2Tes 3:3) dan segenap kuasa Roh dinyatakan (Kis 4:24-33).

[3:3]  3 Full Life : MEMELIHARA KAMU TERHADAP YANG JAHAT.

Nas : 2Tes 3:3

Apabila orang percaya berdoa dengan sungguh-sungguh, mereka bisa yakin bahwa Allah akan melindungi mereka dari Iblis. Allah akan menguatkan mereka untuk menghadapi semua pencobaan (1Kor 10:13; Ibr 2:18) dan melindungi mereka dari kuasa roh jahat

(lihat cat. --> Ef 6:12).

[atau ref. Ef 6:12]

[45:1]  4 Full Life : BARUKH.

Nas : Yer 45:1-5

Secara kronologis, pasal ini mundur kembali ke tahun keempat masa pemerintahan Raja Yoyakim di Yerusalem. Berita ini bertujuan memperkuat iman sekretaris Yeremia, Barukh, yang patah semangat karena tampaknya pelayanan Yeremia gagal dan hukuman yang akan datang atas Yehuda (bd. pasal Yer 36:1-32). Allah memberitahukan dia agar jangan mencari kuasa atau kedudukan bagi dirinya (bd. Mat 20:26-28). Karena kesetiaannya kepada Yeremia dan berita Allah, dia akan luput ketika Yerusalem dibinasakan.

[46:1]  5 Full Life : TENTANG BANGSA-BANGSA.

Nas : Yer 46:1-51:64

Pasal-pasal ini berisi aneka nubuat tentang hukuman ilahi atas bangsa-bangsa asing. Yeremia ditahbiskan bukan untuk menjadi nabi kepada bangsa Yehuda saja, tetapi juga "nabi bagi bangsa-bangsa" (Yer 1:5).

[46:2]  6 Full Life : MESIR ... KARKEMIS.

Nas : Yer 46:2

Karkemis, yang terletak di Siria sekitar 480 km di utara Yerusalem, adalah tempat pasukan Babel mengalahkan pasukan Mesir pada tahun 605 SM. Ketika itu Babel menjadi negara besar yang berkuasa.

[46:10]  7 Full Life : HARI ITU IALAH HARI TUHAN.

Nas : Yer 46:10

Kekalahan Mesir disebabkan oleh Allah; saat itu adalah "hari pembalasan" karena penindasan Mesir terhadap Yehuda (mis. 2Raj 23:29,33-35). Pada akhirnya, Allah akan menghukum semua bangsa yang telah menolak Injil-Nya dan perintah-perintah-Nya yang benar.

[46:13]  8 Full Life : MEMUKUL KALAH TANAH MESIR.

Nas : Yer 46:13

Yeremia bernubuat bahwa bukan saja pasukan Babel akan mengalahkan Mesir di Karkemis, melainkan akan mengalahkan pasukan Mesir di negeri mereka sendiri (568-567 SM). Allah akan menunjukkan dengan jelas sekali bahwa dewa-dewa Mesir tidak dapat menyelamatkan mereka dari kekalahan (ayat Yer 46:25-26).



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA