TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 48:1-11

Konteks
TUHAN menciptakan masa depan yang baru
48:1 Dengarlah firman ini, hai kaum keturunan Yakub, yang menyebutkan dirinya dengan nama Israel y  dan yang adalah keturunan Yehuda, z  yang bersumpah a  demi nama TUHAN b  dan mengakui c  Allah Israel--tetapi bukan dengan sungguh-sungguh d  dan dengan tulus hati 1 -- 48:2 bahkan mereka menyebutkan dirinya menurut kota kudus e  dan mereka bertopang f  kepada Allah Israel, TUHAN semesta alam nama-Nya; g  48:3 firman TUHAN: "Hal-hal h  yang terjadi di masa yang lampau telah Kuberitahukan dari sejak dahulu, Aku telah mengucapkannya i  dan telah mengabarkannya. Kemudian dengan sekonyong-konyong j  Aku melaksanakannya juga dan semuanya itu sudah menjadi kenyataan. 48:4 Oleh karena Aku tahu, bahwa engkau tegar tengkuk, k  keras kepala dan berkepala batu, l  m  48:5 maka Aku memberitahukannya kepadamu dari sejak dahulu 2 ; sebelum hal itu menjadi kenyataan, Aku mengabarkannya n  kepadamu, supaya jangan engkau berkata: Berhalaku yang melakukannya, o  patung pahatanku dan patung tuanganku yang memerintahkannya. 48:6 Engkau telah mendengar semuanya itu dan sekarang engkau harus melihatnya; tidakkah kamu sendiri mau mengakuinya? Aku mengabarkan kepadamu hal-hal yang baru 3  p  dari sejak sekarang, dan hal-hal yang tersimpan yang belum kauketahui. 48:7 Baru sekarang hal-hal itu diciptakan q  dan bukan dari sejak dahulu, r  dan sebelumnya engkau tidak mendengarnya, supaya jangan engkau berkata: Memang aku telah mengetahuinya! s  48:8 Engkau tidak mendengarnya ataupun mengetahuinya, t  juga telingamu u  tidak terbuka dari sejak dahulu; tetapi Aku telah mengetahui, bahwa engkau berbuat khianat v  sekeji-kejinya, dan bahwa orang menyebutkan engkau: pemberontak w  sejak dari kandungan. 48:9 Oleh karena nama-Ku x  Aku menahan amarah-Ku y  dan oleh karena kemasyhuran-Ku Aku mengasihani engkau, sehingga Aku tidak melenyapkan z  engkau. 48:10 Sesungguhnya, Aku telah memurnikan a  engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji b  engkau dalam dapur c  kesengsaraan. 48:11 Aku akan melakukannya oleh karena Aku, d  ya oleh karena Aku sendiri, sebab masakan nama-Ku akan dinajiskan? e  Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain! f "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[48:1]  1 Full Life : BUKAN DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN DENGAN TULUS HATI.

Nas : Yes 48:1-22

Pasal ini menyatakan bahwa Yehuda adalah umat yang mengaku ikut Allah dan berseru kepada nama-Nya, tetapi sesungguhnya menolak kebenaran-kebenaran firman-Nya dan tidak bersedia hidup dengan benar di hadapan-Nya. Mereka memiliki suatu bentuk agama, namun mereka tidak mau memberi tempat yang layak kepada Allah dalam kehidupan mereka

(lihat cat. --> Mat 23:13

[atau ref. Mat 23:13]

tentang kemunafikan;

lihat cat. --> 2Tim 3:5).

[atau ref. 2Tim 3:5]

[48:5]  2 Full Life : SEJAK DAHULU.

Nas : Yes 48:5

Melalui para nabi, Allah sudah menubuatkan penawanan dan pembebasan Israel, sehingga membuktikan bahwa Dialah satu-satunya Allah yang sejati. Tidak seorang penyembah berhala atau roh jahat manapun dapat dengan tepat meramalkan masa depan atau mengatakan terjadinya peristiwa tertentu sebagaimana dilakukan Allah Israel.

[48:6]  3 Full Life : HAL-HAL YANG BARU.

Nas : Yes 48:6

"Hal-hal yang baru" termasuk kedatangan Mesias dan langit baru dan bumi baru (pasal Yes 53:1-12; 65:18).



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA