Yesaya 2:3
Konteks2:3 dan banyak suku bangsa l akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik m ke gunung n TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya 1 , dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran o dan firman TUHAN dari Yerusalem. p "
Yesaya 9:15
Konteks9:15 (9-14) Tua-tua v dan orang yang terpandang, w itulah kepala, dan nabi x yang mengajarkan dusta, y itulah ekor.
Yesaya 28:9
Konteks28:9 Dan orang berkata: "Kepada siapakah dia ini mau mengajarkan h pengetahuannya dan kepada siapakah ia mau menjelaskan nubuat-nubuatnya? i Seolah-olah kepada anak yang baru disapih, j dan yang baru cerai susu! k
Yesaya 40:13
Konteks40:13 Siapa yang dapat mengatur Roh k TUHAN atau memberi petunjuk kepada-Nya sebagai penasihat? l
Yesaya 48:16-17
Konteks48:16 Mendekatlah u kepada-Ku, dengarlah v ini: Dari dahulu tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi w dan pada waktu hal itu terjadi Aku ada di situ." Dan sekarang, Tuhan ALLAH x mengutus y aku dengan Roh-Nya 2 . z 48:17 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, a Yang Mahakudus, b Allah Israel: "Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar c engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun d engkau di jalan e yang harus kautempuh.
[2:3] 1 Full Life : MENGAJAR KITA TENTANG JALAN-JALAN-NYA.
Nas : Yes 2:3
Perhatian utama semua orang yang datang kepada Tuhan haruslah mengenal dan menaati kehendak Allah sebagai warga kerajaan-Nya. Pentinglah bahwa kita yang memberitakan berita Allah sangat berhati-hati bahwa semua khotbah dan ajaran kita adalah firman Allah -- didasarkan pada Alkitab yang terilhamkan sebagaimana dinyatakan melalui Kristus, nabi PL, dan rasul PB
(lihat cat. --> Ef 2:20).
[atau ref. Ef 2:20]
Semua orang, baik yang hilang maupun yang selamat, perlu mendengar kebenaran Allah disampaikan oleh bibir orang yang diurapi Roh Kudus dan mengabdi kepada kebenaran jalan-jalan Allah.
[48:16] 2 Full Life : MENGUTUS AKU DENGAN ROH-NYA.
Nas : Yes 48:16
Ayat ini mengacu kepada Mesias yang akan datang, yang diberi kuasa oleh Roh Kudus (bd. Yes 61:1).