TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 23:1

Konteks
Ucapan ilahi terhadap Tirus dan Sidon
23:1 Ucapan ilahi tentang Tirus 1 . u  Merataplah, v  hai kapal-kapal w  Tarsis, x  sebab Tirus sudah rusak, y  tiada lagi rumahmu atau pangkalanmu! Ketika mereka masih di negeri orang Kitim telah dinyatakan hal itu kepada mereka.

Yesaya 23:4-8

Konteks
23:4 Tahulah malu hai Sidon, f  sebab laut, benteng laut, berbicara, katanya: "Aku tidak pernah menggeliat sakit dan tidak melahirkan, g  aku tidak pernah membesarkan anak-anak teruna, dan tidak mengasuh anak-anak dara." 23:5 Apabila kabar tentang Tirus h  itu sampai ke Mesir, mereka akan gemetar i  mendengarnya. 23:6 Mengungsilah ke Tarsis, j  merataplah, hai penduduk tanah pesisir! 23:7 Inikah kotamu yang beria-ria, k  yang asalnya dari zaman purbakala? Orangnya telah melawat ke tempat yang jauh untuk merantau ke sana. 23:8 Siapakah yang memutuskan ini atas Tirus, kota yang pernah menghadiahkan mahkota, yang saudagar-saudagarnya l  pembesar-pembesar dan pedagang-pedagangnya m  orang-orang mulia di bumi?

Yesaya 23:13

Konteks
23:13 Lihat negeri orang Kasdim 2 ! x  Bangsa itulah yang melakukannya, bukan orang Asyur. Mereka y  telah menyerahkan Tirus kepada binatang-binatang z  gurun, mereka telah mendirikan menara-menara a  pengepungan dan telah meratakan puri-puri kota itu dan membuat kota itu menjadi reruntuhan. b 

Yesaya 23:15

Konteks
23:15 Pada waktu itu Tirus f  akan dilupakan tujuh puluh tahun g  lamanya, sama dengan umur seorang raja. Sesudah lewat tujuh puluh tahun, akan terjadi kepada Tirus seperti terjadi kepada perempuan sundal dalam nyanyian ini:

Yesaya 23:17

Konteks
23:17 Dan sesudah lewat tujuh puluh tahun, i  TUHAN akan memperhatikan Tirus, sehingga ia kembali mendapat upah sundalnya, j  dan ia akan bersundal 3  dengan segala kerajaan yang ada di muka bumi. k 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[23:1]  1 Full Life : TIRUS.

Nas : Yes 23:1

Tirus adalah sebuah pusat perdagangan Fenisia di pantai timur Laut Tengah di sebelah utara Palestina. Warga kotanya kaya, tetapi juga jahat dan sangat sombong. Karena itu Yesaya bernubuat bahwa Allah akan meruntuhkan kota itu selama 70 tahun dan setelah itu membangkitkannya kembali untuk sesaat (ayat Yes 23:8-9,17-18). Umat Allah akan sekali lagi berdagang dengan Tirus.

[23:13]  2 Full Life : NEGERI ORANG KASDIM.

Nas : Yes 23:13

Nebukadnezar, salah seorang raja Babel, menyerbu Tirus pada tahun 572 SM, kurang lebih seratus tahun setelah Yesaya menubuatkannya.

[23:17]  3 Full Life : IA AKAN BERSUNDAL.

Nas : Yes 23:17

Tirus akan melaksanakan perdagangan mereka dengan menggunakan cara-cara yang berdosa dan tidak jujur, disertai dengan perbuatan tunasusila, untuk memperoleh kekayaan dari negeri lain.



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA