TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 65:8-16

Konteks
65:8 Beginilah firman TUHAN: "Seperti kata orang jika pada tandan buah anggur h  masih terdapat airnya 1 : Janganlah musnahkan itu, sebab di dalamnya masih ada berkat! demikianlah Aku akan bertindak oleh karena hamba-hamba-Ku, i  yakni Aku tidak akan memusnahkan sekaliannya. 65:9 Aku akan membangkitkan keturunan j  dari Yakub 2 , dan orang yang mewarisi k  gunung-gunung-Ku dari Yehuda; orang-orang pilihan-Ku l  akan mewarisinya, dan hamba-hamba-Ku akan tinggal m  di situ. 65:10 Saron n  akan menjadi padang rumput bagi kambing domba, o  dan lembah Akhor p  menjadi tempat pembaringan bagi lembu sapi, untuk umat-Ku yang mencari q  Aku. 65:11 Tetapi kamu yang telah meninggalkan r  TUHAN, yang telah melupakan gunung-Ku s  yang kudus, yang menyajikan hidangan bagi dewa Gad, dan yang menyuguhkan anggur t  bercampur rempah bagi dewa Meni: 65:12 Aku akan menentukan kamu bagi pedang 3 , u  dan kamu sekalian akan menekuk lutut untuk dibantai! v  Oleh karena ketika Aku memanggil, kamu tidak menjawab, w  ketika Aku berbicara, kamu tidak mendengar, x  tetapi kamu melakukan apa yang jahat di mata-Ku y  dan lebih menyukai apa yang tidak berkenan kepada-Ku." 65:13 Sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: "Sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan makan, z  tetapi kamu akan menderita kelaparan; a  sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan minum, b  tetapi kamu akan menderita kehausan; c  sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan bersukacita, d  tetapi kamu akan mendapat malu; e  65:14 sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan bersorak-sorai f  karena gembira hatinya, tetapi kamu akan mengerang g  karena sedih hati, dan kamu akan menangis karena patah semangat. 65:15 Kamu harus meninggalkan namamu kepada orang-orang pilihan-Ku untuk dipakai sebagai sumpah kutuk h  ini: Tuhan ALLAH kiranya membuat engkau seperti mereka! Tetapi hamba-hamba-Ku akan disebut dengan nama i  lain, 65:16 sehingga orang yang hendak mendapat berkat j  di negeri akan memohon berkat demi Allah yang setia, k  dan orang yang hendak bersumpah di negeri akan bersumpah l  demi Allah yang setia, sebab kesesakan-kesesakan m  yang dahulu sudah terlupa, dan sudah tersembunyi dari mata-Ku."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[65:8]  1 Full Life : AIRNYA.

Nas : Yes 65:8

Kata Ibrani _tirosh_ (umumnya diterjemahkan sebagai "angur baru", di sini diterjemahkan "air") pada umumnya mengacu kepada sari buah yang tidak difermentasi

(lihat art. ANGGUR PADA ZAMAN PERJANJIAN LAMA).

Perhatikan bahwa sari anggur inilah yang dikatakan Allah "di dalamnya masih ada berkat".

[65:9]  2 Full Life : KETURUNAN DARI YAKUB.

Nas : Yes 65:9

Walaupun Allah akan menghukum Israel (ayat Yes 65:6-7), Ia juga akan menyelamatkan kaum sisa orang percaya sejati yang akan kembali ke negeri itu dan melanjutkan misi penebusan-Nya di dunia. Mereka akan mengalami sukacita dan berkat-berkat-Nya (ayat Yes 65:13-16).

[65:12]  3 Full Life : MENENTUKAN KAMU BAGI PEDANG.

Nas : Yes 65:12

Mereka di antara umat Allah yang menolak untuk mendengarkan Allah dan berbuat dosa terus ditentukan untuk dibantai, menderita lapar, dan dibinasakan.



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA