TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 63:1-6

Konteks
Hukuman pembalasan atas Edom
63:1 "Siapa dia yang datang dari Edom 1 , d  yang datang dari Bozra e  dengan baju yang merah, f  dia yang bersemarak dengan pakaiannya, yang melangkah dengan kekuatannya g  yang besar?" "Akulah yang menjanjikan keadilan dan yang berkuasa untuk menyelamatkan! h " 63:2 "Mengapakah pakaian-Mu semerah itu, dan baju-Mu seperti baju pengirik buah anggur? i " 63:3 "Aku seorang dirilah yang melakukan pengirikan 2 , j  dan dari antara umat-Ku tidak ada yang menemani Aku! Aku telah mengirik k  bangsa-bangsa dalam murka-Ku, dan Aku telah menginjak-injak mereka dalam kehangatan amarah-Ku; l  semburan darah mereka memercik kepada baju-Ku, m  dan seluruh pakaian-Ku telah cemar. 63:4 Sebab hari pembalasan n  telah Kurencanakan dan tahun penuntutan bela telah datang. 63:5 Aku melayangkan pandangan-Ku: tidak ada o  yang menolong; Aku tertegun: tidak ada yang membantu. Lalu tangan-Ku p  memberi Aku pertolongan, dan kehangatan amarah-Ku, itulah yang membantu Aku. q  63:6 Aku memijak-mijak r  bangsa-bangsa dalam murka-Ku, menghancurkan mereka dalam kehangatan amarah-Ku s  dan membuat semburan darah t  mereka mengalir ke tanah."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[63:1]  1 Full Life : DARI EDOM.

Nas : Yes 63:1-6

Ayat-ayat ini melukiskan hukuman Allah yang akan datang atas dunia yang berdosa. "Edom" mewakili semua kekuatan dunia yang menentang Allah dan umat-Nya. Pakaian Tuhan bernoda merah karena darah orang fasik. Perhatikan Wahy 19:13 di mana jubah Kristus digambarkan sebagai "dicelupkan dalam darah" ketika Ia kembali ke dunia untuk membinasakan orang fasik.

[63:3]  2 Full Life : SEORANG DIRILAH YANG MELAKUKAN PENGIRIKAN.

Nas : Yes 63:3

Allah sendiri akan berperang melawan bangsa-bangsa dan mengalahkan mereka; Ia akan menginjak-injak mereka sebagaimana orang menginjak-injak buah anggur di tempat pengirikan (bd. Yoel 3:13; Wahy 14:17-20; 19:15).



TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA