TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 13:6-13

Konteks
13:6 Merataplah, x  sebab hari y  TUHAN sudah dekat 1 , datangnya sebagai pemusnahan z  dari Yang Mahakuasa. a  13:7 Sebab itu semua tangan akan menjadi lemah lesu, b  setiap hati manusia akan menjadi tawar, c  13:8 dan mereka akan terkejut. d  Sakit mulas dan sakit beranak akan menyerang e  mereka, mereka akan menggeliat kesakitan seperti perempuan yang melahirkan. f  Mereka akan berpandang-pandangan dengan tercengang-cengang, muka mereka seperti orang yang demam. g  13:9 Sungguh, hari h  TUHAN datang dengan kebengisan, i  dengan gemas j  dan dengan murka k  yang menyala-nyala, untuk membuat bumi menjadi sunyi sepi dan untuk memunahkan dari padanya orang-orang yang berdosa. 13:10 Sebab bintang-bintang dan gugusan-gugusannya di langit tidak akan memancarkan cahayanya; l  matahari m  akan menjadi gelap n  pada waktu terbit, dan bulan tidak akan memancarkan sinarnya. o  13:11 Kepada dunia akan Kubalaskan p  kejahatannya, dan kepada orang-orang fasik q  kesalahan mereka; kesombongan orang-orang pemberani r  akan Kuhentikan, dan kecongkakan orang-orang yang gagah s  akan Kupatahkan. t  13:12 Aku akan membuat orang u  lebih jarang dari pada emas tua, dan manusia lebih jarang dari pada emas Ofir. v  13:13 Sebab itu Aku akan membuat langit gemetar, w  dan bumipun akan bergoncang x  dari tempatnya, pada waktu amarah y  TUHAN semesta alam, dan pada hari murka-Nya z  yang menyala-nyala.

Yesaya 17:4-11

Konteks
17:4 Maka pada waktu itu m  kemuliaan n  Yakub akan berkurang, dan kemakmurannya akan susut; o  17:5 keadaannya seperti gandum yang digenggam orang untuk dituai p  dan tangannya memetik bulir-bulir; atau seperti bulir-bulir q  yang dipungut orang di lembah orang Refaim. r  17:6 Dari padanya akan tertinggal s  sisa untuk pemetikan susulan seperti pada waktu orang menjolok t  buah zaitun, tertinggal satu dua di sebelah pucuknya dan beberapa di dahan-dahannya, demikianlah firman TUHAN, Allah Israel. 17:7 Pada waktu itu u  manusia akan memandang v  kepada Dia yang menjadikannya 2 , w  dan matanya akan melihat kepada Yang Mahakudus, x  Allah Israel; 17:8 ia tidak akan memandang kepada mezbah-mezbah y  buatan tangannya z  sendiri, dan tidak akan melihat kepada yang dikerjakan oleh tangannya, a  yakni tiang-tiang b  berhala dan pedupaan-pedupaan. 17:9 Pada waktu itu kota-kotamu akan ditinggalkan seperti kota-kota orang Hewi dan orang Amori yang mereka tinggalkan karena orang Israel, sehingga menjadi sunyi sepi. c  17:10 Sebab engkau telah melupakan d  Allah yang menyelamatkan e  engkau 3 , dan tidak mengingat gunung batu f  kekuatanmu. g  Sebab itu sekalipun engkau membuat taman yang permai dan menanaminya dengan cangkokan h  luar negeri, 17:11 sekalipun pada hari menanamnya engkau membuatnya tumbuh subur, dan pada pagi i  mencangkokkannya engkau membuatnya berbunga, namun panen j  akan segera lenyap k  pada hari kesakitan dan hari penderitaan l  yang sangat payah. m 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[13:6]  1 Full Life : HARI TUHAN SUDAH DEKAT.

Nas : Yes 13:6-13

Kebinasaan Babel melambangkan kebinasaan semua musuh Allah pada akhir zaman dan hukuman terakhir yang terjadi di seluruh bumi sepanjang masa kesengsaraan besar; Yesaya menggabungkan keduanya di sini (bd. Yeh 32:7; Yoel 2:10; 3:16; Hag 2:6-7,21-22; Za 14:6-7).

[17:7]  2 Full Life : MEMANDANG KEPADA DIA YANG MENJADIKANNYA.

Nas : Yes 17:7

Hukuman Allah atas Israel akan menyebabkan kaum sisa meninggalkan penyembahan berhala dan berbalik kepada Tuhan Allah Pencipta mereka; mereka akan menyadari betapa tidak bergunanya berhala pada masa kesusahan dan perang.

[17:10]  3 Full Life : ENGKAU TELAH MELUPAKAN ALLAH YANG MENYELAMATKAN ENGKAU.

Nas : Yes 17:10

Melupakan Allah bukan dosa yang hanya dilakukan Israel. Yesus memperingatkan bahwa berbagai kekhawatiran hidup, tipu daya kekayaan, pencarian hal-hal materiel serta kenikmatan dosa dapat membantut firman Allah di dalam hidup seorang percaya (bd. Mr 4:3-9,14-20), dan membuat mereka melupakan Dia, berhenti berdoa setiap hari dan tidak lagi bergembira di dalam Dia dan firman-Nya. Pada saat hal ini terjadi, kita kehilangan berkat dan kehadiran Allah.



TIP #34: Tip apa yang ingin Anda lihat di sini? Beritahu kami dengan klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA