TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 10:15

Konteks
10:15 Adakah kapak memegahkan diri terhadap orang yang memakainya, atau gergaji membesarkan diri terhadap orang yang mempergunakannya? l  seolah-olah gada menggerakkan orang yang mengangkatnya, dan seolah-olah tongkat m  mengangkat orangnya yang bukan kayu!

Yesaya 10:24

Konteks
10:24 Sebab itu beginilah firman Tuhan, TUHAN semesta alam: "Hai umat-Ku yang diam di Sion, n  janganlah takut o  terhadap Asyur, apabila mereka memukul p  engkau dengan gada q  dan menghantam engkau dengan tongkatnya, seperti yang dilakukan Mesir dahulu.

Yesaya 30:31

Konteks
30:31 Sebab Asyur i  akan terkejut oleh suara TUHAN, pada waktu Ia memukul j  mereka dengan gada.

Yesaya 41:15

Konteks
41:15 Sesungguhnya, Aku membuat engkau menjadi papan pengirik o  yang tajam dan baru, dengan gigi dua jajar; engkau akan mengirik gunung-gunung p  dan menghancurkannya, dan bukit-bukitpun akan kaubuat seperti sekam. q 

Yesaya 45:1

Konteks
TUHAN memakai Koresh sebagai alat-Nya
45:1 Beginilah firman TUHAN: "Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, b  kepada Koresh 1  c  yang tangan kanannya Kupegang d  supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa e  di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup:

Yeremia 50:23

Konteks
50:23 Betapa remuk redamnya dan hancur luluhnya martil m  seluruh bumi n  itu! Betapa Babel menjadi kengerian o  di antara bangsa-bangsa!

Yeremia 51:20

Konteks
51:20 Engkau tadinya adalah palu godam c  bagi-Ku, senjata perang: Dengan engkau Aku menghancurkan d  bangsa-bangsa, e  dengan engkau Aku memusnahkan kerajaan-kerajaan,
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[45:1]  1 Full Life : KUURAPI ... KORESY.

Nas : Yes 45:1

Sekalipun bukan seorang penyembah Allah (ayat Yes 45:4-5), Koresy disebut "yang diurapi", gelar sama yang kemudian diberikan Allah kepada Anak-Nya (Mesias, atau Kristus). Koresy (550-530 SM) diurapi dalam arti bahwa ia dipakai Allah untuk melaksanakan tugas penting membebaskan Israel dari perhambaan supaya Allah dapat menyelesaikan rencana-Nya memakai Israel untuk mengadakan keselamatan bagi umat manusia. Koresy mendirikan kerajaan Persia yang bertahan selama dua abad. Ia merebut Babel pada tahun 539 SM dan kemudian membiarkan orang Yahudi kembali ke negeri mereka (lih. pasal Ezr 1:11).



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA