TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yehezkiel 21:1-5

Konteks
Pedang TUHAN melawan Yerusalem
21:1 Datanglah firman TUHAN kepadaku: y  21:2 "Hai anak manusia, tujukanlah mukamu z  ke Yerusalem dan ucapkanlah banyak tegoran terhadap tempat kudusnya a  dan bernubuatlah melawan b  tanah Israel. 21:3 Katakanlah kepada tanah Israel: Beginilah firman TUHAN: Lihat, Aku akan menjadi lawanmu c  dan akan mencabut pedang-Ku 1  d  dari sarungnya dan melenyapkan dari tengah-tengahmu orang benar dan orang fasik 2 . e  21:4 Oleh karena Aku hendak melenyapkan dari tengah-tengahmu orang benar dan orang fasik, maka pedang-Ku f  akan terhunus dari sarungnya terhadap semua manusia dari selatan sampai utara. g  21:5 Dan semua manusia akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, mencabut pedang-Ku h  dari sarungnya, sehingga tidak akan kembali i  lagi j  ke situ.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[21:3]  1 Full Life : PEDANG-KU.

Nas : Yeh 21:3-32

Hukuman atas Yerusalem dan bangsa Yehuda akan dilaksanakan dengan pedang (yaitu, oleh pasukan Babel) yang akan dipakai Allah untuk membinasakan mereka.

[21:3]  2 Full Life : ORANG BENAR DAN ORANG FASIK.

Nas : Yeh 21:3

Dalam musibah nasional atau bencana alam, orang benar dan orang fasik sering kali sama-sama menderita. Tetapi perhatikan bahwa dahulu Yehezkiel sudah menjelaskan bahwa orang benar tidak akan mengalami hukuman kekal orang fasik (lih. Yeh 18:1-24).



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA