TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mazmur 105:18

Konteks
105:18 Mereka mengimpit kakinya dengan belenggu, w  lehernya masuk ke dalam besi,

Keluaran 2:23-24

Konteks
Musa diutus TUHAN
2:23 Lama sesudah itu e  matilah f  raja Mesir. Tetapi orang Israel masih mengeluh karena perbudakan, g  dan mereka berseru-seru, sehingga teriak h  mereka minta tolong karena perbudakan itu sampai kepada Allah 1 . 2:24 Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat i  kepada perjanjian-Nya j  dengan Abraham, Ishak dan Yakub.

Keluaran 2:2

Konteks
2:2 lalu mengandunglah ia dan melahirkan seorang anak laki-laki 2 . Ketika dilihatnya, bahwa anak itu cantik, e  disembunyikannya tiga bulan f  lamanya.

Keluaran 33:11

Konteks
33:11 Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka u  seperti seorang berbicara kepada temannya 3 ; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua v  bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu 4 .

Ayub 36:8-9

Konteks
36:8 Jikalau mereka dibelenggu dengan rantai, b  tertangkap dalam tali kesengsaraan, c  36:9 maka Ia memperingatkan mereka kepada perbuatan mereka, dan kepada pelanggaran mereka, karena mereka berlaku congkak, d 

Ratapan 3:6-7

Konteks
3:6 Ia menempatkan aku di dalam gelap seperti orang yang sudah lama mati. r  3:7 Ia menutup segala jalan ke luar s  bagiku, Ia mengikat aku dengan rantai t  yang berat.

Roma 6:20-21

Konteks
6:20 Sebab waktu kamu hamba dosa, i  kamu bebas dari kebenaran. j  6:21 Dan buah apakah yang kamu petik dari padanya? Semuanya itu menyebabkan kamu merasa malu sekarang, karena kesudahan semuanya itu ialah kematian. k 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:23]  1 Full Life : TERIAK MEREKA ... SAMPAI KEPADA ALLAH.

Nas : Kel 2:23

Setelah penindasan bertahun-tahun, umat Israel mulai berseru minta pertolongan kepada Allah. Ketika mereka berpaling kepada Tuhan, Ia juga berpaling kepada mereka (ayat Kel 2:23-25). Sebelum waktu ini banyak telah menyembah dewa-dewa Mesir dan mungkin sekali sudah berseru kepada dewa-dewa itu minta pertolongan dan pembebasan (lih. Yoh 24:14; Yeh 20:5-10).

[2:2]  2 Full Life : SEORANG ANAK LAKI-LAKI.

Nas : Kel 2:2

Yang dimaksud adalah Musa (bd. ayat Kel 2:10). Kelahiran, kelepasannya dari kematian, dan seluruh masa mudanya berada di bawah pimpinan Allah supaya ia dapat membebaskan bangsa Israel dari perbudakan. Semua orang percaya perlu tahu bahwa Allah juga bekerja di dalam kehidupan mereka, memakai sarana-sarana yang cocok untuk mencapai kehendak-Nya

(lihat cat. --> Mat 2:13;

lihat cat. --> Rom 8:28).

[atau ref. Mat 2:13; Rom 8:28]

[33:11]  3 Full Life : SEPERTI ... TEMANNYA.

Nas : Kel 33:11

Allah memandang Musa sebagai sahabat karib-Nya yang dengannya Ia dapat berbicara berhadapan muka. Hubungan yang khusus ini sebagian disebabkan oleh kenyataan bahwa Musa sungguh-sungguh berserah kepada Allah, dan kepada perkara, keinginan, dan maksud-Nya. Musa begitu menyatu dengan Roh Allah sehingga ia turut merasakan perasaan Allah, menderita ketika Allah menderita dan berdukacita ketika Allah bersedih atas dosa (bd. Kel 32:19). Setiap orang percaya harus berusaha melalui doa, untuk mengetahui cara-cara Allah dan semakin menyatu dengan Dia dan maksud-maksud-Nya sehingga ia sungguh-sungguh menjadi sahabat Allah.

[33:11]  4 Full Life : YOSUA ... TIDAKLAH MENINGGALKAN KEMAH ITU.

Nas : Kel 33:11

Yosua bukan hanya melayani Musa yang diurapi Allah dengan setia, tetapi ia sendiri juga dengan rajin mengembangkan persekutuan pribadi dengan Allah. Sejak masa mudanya, ia belajar untuk meluangkan waktu dengan Tuhan. Pengabdian semacam itu mempersiapkannya untuk menjadi pengganti Musa.



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA