TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mazmur 51:2-5

Konteks
51:2 (51-4) Bersihkanlah m  aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah n  aku dari dosaku! 51:3 (51-5) Sebab aku sendiri sadar akan pelanggaranku, aku senantiasa bergumul o  dengan dosaku 1 . 51:4 (51-6) Terhadap Engkau, terhadap Engkau sajalah aku telah berdosa 2  p  dan melakukan apa yang Kauanggap jahat, q  supaya ternyata Engkau adil dalam putusan-Mu, bersih dalam penghukuman-Mu. r  51:5 (51-7) Sesungguhnya, dalam kesalahan s  aku diperanakkan 3 , t  dalam dosa aku dikandung ibuku.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[51:3]  1 Full Life : AKU SENANTIASA BERGUMUL DENGAN DOSAKU.

Nas : Mazm 51:5

Kadang-kadang kepastian akan pengampunan dan pembaharuan berkat Allah tidak datang dengan mudah. Seseorang yang telah mengalami sukacita keselamatan lalu kemudian terjerumus ke dalam kebejatan mungkin mengalami masa pertobatan dan pergumulan rohani berkepanjangan sebelum menerima kepastian akan pengampunan dan pemulihan penuh kepada perkenan Allah. Pengalaman Daud menunjukkan betapa menakutkan melukai hati Allah yang kudus setelah diberkati dengan luar biasa oleh-Nya.

[51:4]  2 Full Life : TERHADAP ENGKAU ... AKU TELAH BERDOSA.

Nas : Mazm 51:6

Daud tidak mengatakan bahwa ia tidak berbuat dosa terhadap orang lain, tetapi bahwa dosanya itu terutama terhadap Allah dan firman-Nya (lih. 2Sam 12:9-10).

[51:5]  3 Full Life : DALAM KESALAHAN AKU DIPERANAKKAN.

Nas : Mazm 51:7

Daud mengakui bahwa sejak bayi dia memiliki kecenderungan bawaan untuk berdosa; dengan kata lain, ia mengambil tanggung jawab penuh atas sifatnya yang berdosa. Setiap orang tercemar sejak lahir dengan suatu kecenderungan untuk mengikuti kesenangan dan keinginan diri sendiri, bahkan jikalau itu menyebabkan sakit atau penderitaan bagi orang lain

(lihat cat. --> Rom 5:12).

[atau ref. Rom 5:12]

Kecenderungan ini dapat dibersihkan dari kehidupan kita melalui penebusan di dalam Kristus saja dan dengan Roh Kudus yang mendiami kita

(lihat art. PEMBAHARUAN).



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA