TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mazmur 40:5

Konteks
40:5 (40-6) Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu t  yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan u  dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya v  untuk dihitung.

Mazmur 139:17-18

Konteks
139:17 Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, j  ya Allah 1 ! k  Betapa besar jumlahnya! 139:18 Jika aku mau menghitungnya, l  itu lebih banyak dari pada pasir. m  Apabila aku berhenti, n  masih saja aku bersama-sama Engkau.

Mazmur 145:3-12

Konteks
145:3 Besarlah TUHAN g  dan sangat terpuji, h  dan kebesaran-Nya tidak terduga. i  145:4 Angkatan j  demi angkatan akan memegahkan pekerjaan-pekerjaan-Mu dan akan memberitakan k  keperkasaan-Mu. l  145:5 Semarak m  kemuliaan-Mu yang agung dan perbuatan-perbuatan-Mu n  yang ajaib akan kunyanyikan. 145:6 Kekuatan perbuatan-perbuatan-Mu o  yang dahsyat akan diumumkan p  mereka, dan kebesaran-Mu q  hendak kuceritakan. r  145:7 Peringatan kepada besarnya kebajikan-Mu s  akan dimasyhurkan mereka, dan tentang keadilan-Mu t  mereka akan bersorak-sorai. u  145:8 TUHAN itu pengasih dan penyayang 2 , v  panjang sabar dan besar kasih setia-Nya. w  145:9 TUHAN itu baik x  kepada semua orang, dan penuh rahmat y  terhadap segala yang dijadikan-Nya. 145:10 Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepada-Mu, z  ya TUHAN, dan orang-orang yang Kaukasihi akan memuji a  Engkau. b  145:11 Mereka akan mengumumkan kemuliaan kerajaan-Mu, c  dan akan membicarakan keperkasaan-Mu, d  145:12 untuk memberitahukan keperkasaan-Mu e  kepada anak-anak manusia, dan kemuliaan semarak kerajaan-Mu. f 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[139:17]  1 Full Life : BETAPA SULITNYA PIKIRAN-MU, YA ALLAH

Nas : Mazm 139:17

(versi Inggris NIV -- betapa indahnya kepadaku pikiran-Mu). Kita dapat dihibur bila mengetahui bahwa Allah senantiasa mengetahui kebutuhan, kesulitan, dan penderitaan kita, dan bahwa Dia merencanakan pemeliharaan, pengampunan, keselamatan, dan pengudusan kita. Pikiran-pikiran-Nya bagi kita tidak terselami dan tidak terhingga. Sebagaimana ditulis rasul Paulus, "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia; semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia" (1Kor 2:9).

[145:8]  2 Full Life : TUHAN ITU PENGASIH DAN PENYAYANG.

Nas : Mazm 145:8

Ungkapan ini yang sering diulangi mengungkapkan kesenangan Allah dalam menunjukkan kemurahan-Nya (bd. Kel 34:6-7). Bilamana Dia melihat kesengsaraan; hati-Nya tergerak oleh belas kasihan; Dia lamban marah karena pelanggaran kita dan dengan cepat menunjukkan kasih dan kemurahan apabila pengampunan diminta (bd. Kel 3:7; Hak 2:18).



TIP #32: Gunakan Pencarian Khusus untuk melakukan pencarian Teks Alkitab, Tafsiran/Catatan, Studi Kamus, Ilustrasi, Artikel, Ref. Silang, Leksikon, Pertanyaan-Pertanyaan, Gambar, Himne, Topikal. Anda juga dapat mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan ayat-ayat yang anda inginkan melalui pencarian Referensi Ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA